Putra Asli Kelahiran Duri Kab.Bengkalis Ikut Misi Perdamaian PBB di Afrika Tengah


   Bripka Dino Soetrisno, A.Md

Afrika Tengah,indometro.id - 
Tercapainya cita-cita Putra Asli kelahiran Kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Bripka Dino Soetrisno, A.Md, Pria 36 tahun terpilih bertugas pada Misi Perdamaian PBB di Bangui - Afrika Tengah.

Bripka Dino Soetrisno A.Md, merupakan Personil Polsek Mandau masuk ke dalam kegiatan tersebut, setelah mengikuti seleksi di tingkat Polda, untuk menjadi bagian dari Pasukan FPU 3 Minusca ini tidak mudah bersama beberapa rekannya.

Dino harus mengikuti sejumlah seleksi antara lain, kemampuan bahasa Inggris, kemampuan mengemudi, ujian psikologi, kemampuan komputer, kemampuan jasmani, kemampuan menembak dan mengoperasikan senjata api, baik laras pendek maupun panjang, tahap demi tahap pelatihan dari bulan April sampai Agustus 2021 di Pusdik Serpong Lantas Tangsel - Banten yang mana kegiatan ini diikuti oleh 152 Peserta yang telah dinyatakan lulus melalui beberapa rangkaian seleksi yang telah diikuti oleh ribuan Personil Polri seluruh Indonesia, Personil-personil yang mengikuti Pelatihan tersebut berasal dari Seluruh Wilayah Polda-Polda Se-Indonesia.

Penutupan Pelatihan dilaksanakan di Pulau Tegal Mas Lampung dari tanggal 24 Agustus sampai dengan 29 Agustus 2021 sekaligus pembaretan kepada Pasukan FPU 3 Minusca."terang Dino

"Pengumuman Personil yang berangkat sebanyak 140 Personil dari 152 Personil yang mengikuti Pelatihan, salah satunya Putra Asli Kelahiran Kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Bripka Dino Soetrisno A.Md, yang sehari-hari bertugas di Unit Intelkam Polsek Mandau, Polres Bengkalis, Polda Riau terpilih dalam Pasukan FPU 3 Minusca ini.

Dino dan seluruh Pasukan FPU 3 Minusca telah berangkat ke Republik Afrika Tengah, pada hari Senin tanggal 13 September 2021 Pukul 16.45 WIB dan akan mengemban tugas misi perdamaian selama 1 tahun kedepan.

Dihubungi indometro.id Rabu (22/9/2021) melalui via WhastApp dari Afrika Tengah, Bripka Dino Soetrisno mengaku mendapat dukungan penuh dari kedua Orang tua, Istri dan anak-anaknya. "Dukungan Istri dan seluruh keluarga ini sangat berperan penting bagi kelancaran pelaksanaan tugas yang akan dijalani di daerah Misi".

Keberhasilan ini bukan saja menjadi kebanggan Pimpinan Polres Bengkalis dan Polsek Mandau tetapi juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bupati Kabupaten Bengkalis dan Camat Mandau, dikarenakan Putra Kelahiran Duri - Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis berhasil menjadi Pasukan Perdamaian PBB yang ditugaskan di Bangui - Afrika Tengah.**

Anang
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama