-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemko dan Polres Tebing Tinggi Gelar Sosialisasi Prokes Pada Restoran/Kafe di Tebing Tinggi

    Redaksi
    Rabu, 22 September 2021, September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T11:55:03Z

    Ads:




    Tebing Tinggi, Indometro.id -
    Pemko Tebing Tinggi melalui Bagian Pemerintahan Setdako Tebing Tinggi menggelar kegiatan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 pada Pelaksanaan Kegiatan Makan/Minum di Tempat Umum, yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Kota, Rabu (22/09/2021).

    Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Kapolres Tebing Tinggi Agus Sugiyarso, S.I.K, Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Plt. Kasatpol PP Kota Tebing Tinggi Drs. Yustin Bernat Hutapea, Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian, S.STP, M.Si, Kabid Rehabilitasi dan Konstruksi BPBD Kota Tebing Tinggi Muhammad Hatta, ST serta beberapa pemilik Restoran dan Kafe di Kota Tebing Tinggi.

    Dalam arahannya Kapolres Tebing Tinggi Agus Sugiyarso, S.IK menjelaskan bahwa dalam penanganan Covid-19 ini perlu melibatkan semua pihak agar penyebaran laju Covid-19 dapat ditekan.

    "Kita tidak bisa tinggal diam dalam menghadapi pandemi Covid-19, ini bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Satgas Covid-19 saja, namun perlu usaha ekstra untuk menegakkan prokes 5M. Kami mohon bantuan dari pelaku usaha untuk bisa bersama-sama menggulangi penyebaran Covid-19 ini." ungkapnya.



    Dukungan dari pelaku usaha restoran dan kafe ini sangat penting terkait penanganan Covid-19, karena pada saat makan, masker harus dilepas, apalagi saat di kafe dan rumah makan tentu terjadi interaksi yang sangat dekat.

    "Sebagai pelaku usaha pencegahan yang dapat dilakukan dengan menjaga jarak yaitu memberikan tanda silang atau menerapkan 1 meja 2 kursi. Terapkan juga prokes 5M seperti memakai masker, menjaga jarak serta menggunakan thermogun  kepada pengunjung. Jika ini diterapkan maka sudah mendukung penanganan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi." pintanya.

    Pada kesempatan ini, Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si menjelaskan Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi telah melakukan kegiatan sosialisasi ke beberapa kafe di Kota Tebing Tinggi terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

    "Sosialisasi terus kita lakukan untuk meningkatkan edukasi pelaku usaha restoran dan kafe terkait penanganan Covid-19. Seperti di Kopi Dolok Cabang Ramayana, Cafe Corner, Cofee Time, Kopi Massa Kok Tong, Kings Cofee kami membagikan media himbauan bahaya Covid-19 dalam bentuk banner, spanduk, poster dan juga majalah Sinergi Edisi Penanganan Covid-19 cara ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan bahaya Covid-19." pungkasnya.




    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini