-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab Aceh Utara dan Polres Lhokseumawe Inisiasi Vaksin Masuk Dayah

    Rabu, 08 September 2021, September 08, 2021 WIB Last Updated 2021-09-08T03:54:59Z

    Ads:

    Pemerintah Kabupaten Aceh Utara bersama Polres Lhokseumawe menginisiasi kegiatan vaksinasi untuk mencegah penularan virus Covid-19 di lingkungan dayah dalam Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan ini untuk pertama kali dilaksanakan di Dayah Samudera Pasai Gampong Beuringin Kecamatan Samudera, Selasa, 7 September 2021.

    Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, mengatakan program vaksinasi  ini bertajuk ‘Vaksinasi Masuk Dayah’ diberikan untuk lingkungan dayah (pondok pesantren), terutama para santri dan guru dayah. Program ini semata-mata untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 secara menyeluruh.

    Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib secara terpisah mengatakan kegiatan Vaksinasi Masuk Dayah merupakan satu langkah ikhtiar antara pemerintah dengan masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. “Harapan kita dengan pencapaian target imunisasi akan terbentuknya kekebalan komunal dalam masyarakat kita,” ungkap Cek Mad, sapaan akrab Bupati.

    Kata Cek Mad, Covid-19 adalah suatu momok yang membuat kondisi kehidupan masyarakat semakin tidak menentu yang berimbas tidak hanya pada masalah kesehatan, tetapi juga meluluhlantakkan hampir semua sendi kehidupan, baik ekonomi sosial maupun budaya.

    “Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan keikhlasan dan tanggungjawab kita semua untuk mensukseskan kegiatan ini, dengan harapan pandemi ini akan berakhir dalam waktu tidak terlalu lama,” harap Cek Mad.

    Lebih jauh Cek Mad sangat mengapresiasi jajaran Polres Lhokseumawe bersama Forkopimda Aceh Utara yang terus terlibat aktif dalam berbagai kegiatan vaksinasi massal untuk memutus mata rantai Covid-19. Cek Mad juga mengapresiasi serta menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para tenaga kesehatan, terutama para vaksinator, baik dari instansi Pemkab Aceh Utara, TNI dan Polri. 

    “Perjuangan yang saudara-saudari lakukan pada hari ini pasti mendapat balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” ungkap Cek Mad.

    Kegiatan Vaksinasi Masuk Dayah di Dayah Samudera Pasai Gampong Beuringin Kecamatan Samudera turut dihadiri oleh Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, Kabag Tata Usaha Kejari Aceh Utara Abdullah, SH, perwakilan dari MPU Aceh Utara, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Abdullah Hasbullah, MSM, Camat Samudera T Bustamam, SSos, para pejabat Muspika Samudera, serta para Imum Mukim dan Geusyik dalam Kecamatan Samudera.

    Pada kesempatan itu, selain dilakukan vaksinasi untuk santri dan guru dayah, juga melayani vaksinasi untuk masyarakat umum. Bupati H Muhammad Thaib, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, dan pejabat lainnya juga melakukan video conference (Vidcon) dengan Presiden RI Joko Widodo terkait dengan program vaksinasi masuk pondok pesantren dan rumah ibadah di seluruh Tanah Air.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini