-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tahun Baru Islam, Bupati Aceh Utara: Kesadaran Masyarakat Santuni Anak Yatim Semakin Berkembang

    Kamis, 19 Agustus 2021, Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-20T04:48:55Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Utara, indometro.id -  

    Untuk membantu dan meringankan beban anak-anak yatim disetiap tahun baru Islam, Muspika Matangkuli bersama Pengurus masjid Al.Khlifah Ibrahim dengan masyarakat memberikan santunan kepada 277 anak yatim  di masjid Al.Khalifah Ibrahim, Kamis (19/08/2021) sore.

    Hadir dalam acara tersebut Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib didampingi Kabag. Humas Setdakab Aceh Utara, Hamdani, S.Ag. M. Kom. I, anggota dewan, kepala Satpol PP/WH, Drs. Amir Hamzah, Muspika Matangkuli, tokoh agama dsn sejumlah masyarakat.

    "Kita memberikan santunan berupa kain sarung plus uang tunai yang bertepatan 10 Muharram 1442 H. dimana ada 277 
    anak yatim yang disantuni,  mereka adalah anak-anak kita yang ada di Kecamatan Matangkuli, ini merupakan kagiatan rutin tahunan," kata Ketua Panitia Pelaksana Tgk. Hasbi, S.Pd dalam dalam laporannya.

    Dia mengatakan, program bantuan yang diberikan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang bertujuan untuk meringan beban anak yatim. Dana yang terkumpul Rp170 juta lebih yang sumber pendanaannya dari masyarakat, dengan antusias ikut membantu kegiatan sosial yang ke 32 tahun 2021 ini. Seraya dia mengucapkan terima kasih kepada  seluruh masyarakat Matangkuli yang telah ikut membantu kegiatan sosial ini. 

    “Bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan melihat dari jumlahnya tetapi dari ketulusan dan keikhlasan kita peduli kepada anak yatim, semoga uang tersebut dapat bermanfaat bagi anak yatim dalam meringankan beban hidup,”ujarnya.


    Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib dalam pidatonya mengatakan, bahwa kepedulian dan kecintaan kepada anak yatim hendaknya menjadi bagian dari kehidupan kita sehari - hari. Anak yatim perlu mendapatkan perhatian dari seluruh masyarakat.

    "Alhamdulillah akhir - akhir ini kesadaran masyarakat untuk menyantuni anak yatim kian tumbuh dan berkembang. Kegiatan ini menandakan adanya kesadaran bersama dalam lingkungan komunitas masyarakat kita,  yang sama - sama tergerak hatinya untuk menyantuni anak yatim,"katanya. 

    Para peserta yang berhadir diwajibkan untuk memakai masker sesuai protokol kesehatan, bentuk pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di daerah itu
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini