-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Rangkaian Agenda Pemkab Aceh Tengah, Dalam Upacara Memperingati HUT RI Ke-76

    batnews.site
    Sabtu, 14 Agustus 2021, Agustus 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T17:04:35Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Foto : Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Salman Nuri, S.STP, M.Ec.Dev


    Aceh Tengah, indometro.id  - 

    Pagelaran Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2021 ini, Pemkab Aceh Tengah rencananya akan melaksanakan serangkaian kegiatan, yang dilaksanakan baik secara langsung dan juga virtual. 

    Sesuai petunjuk pemerintah pusat, yang tertuang surat Mensesneg RI, No. B-620/M/S/TU.00.04/08/2021, tertanggal 12 Agustus 2021, perihal Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021.

    Keseluruhan rangkaian pelaksanaan peringatan HUT RI, di daerah dilakukan dengan sangat sederhana, dan juga mempertimbangkan kondisi zonasi pandemi di daerah dan aturan penerapan protokol kesehatan secara ketat. 

    Hal ini disampaikan, Bupati Aceh Tengah melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Salman Nuri, S.STP, M.Ec.Dev, Jum'at (13/08/2021).

    "Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun ini akan tetap terlaksana dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari Upacara apel kehormatan dan renungan suci, upacara pengibaran dan penurunan bendera, Upacara Virtual Peringatan Detik-detik Proklamasi, Upacara Virtual Penurunan Bendera dari Istana Merdeka dan acara lainnya, akan berlangsung sederhana dan terbatas," jelasnya. 

    Lanjutnya, adapun puncak peringatan HUT ke-76 RI tingkat Kabupaten akan dipusatkan di Lapangan Kantor Setdakab Aceh Tengah, dengan jadwal tentatif dari rangkaian kegiatan yang akan mulai dilaksanakan pada hari Senin, 16 Agustus 2021 mendatang. 

    "Rangkaian kegiatan Tahun ini akan diawali pada Senin 16 Agustus 2021 mendatang antara lain kegiatan Anjang Sana ke beberapa Panti Asuhan dan Panti Jompo, dilanjutkan Pengukuhan Pasukan pengibar bendera Kabupaten Aceh Tengah bertempat di Gedung Ummi Pendopo, dan pada pukul 24.00 WIB akan digelar Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan," terangnya. 

    Lebih lanjut disampaikan, untuk peringatan puncak HUT RI akan dilaksanakan pada Selasa 17 Agustus 2021, dengan pelaksanaan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera pada Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, yang digelar langsung di Lapangan Setdakab Aceh Tengah. 

    "Kita akan melibatkan, Pasukan Pengibar Bendera berjumlah 20 orang + 2 orang cadangan, baik pada Pengibaran dan Penurunan Bendera, sedangkan untuk peserta upacara hanya 40 orang sesuai SE Mensesneg, Unsur TNI 10 orang, Unsur Polri 10 Orang, Unsur ASN dari Satpol PP & WH 8 orang, Damkar 8 orang dan Satuan Dishub 4 orang", lanjutnya. 

    "Untuk Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera yang disiarkan langsung dari istana merdeka Jakarta, akan diikuti secara Virtual di Gedung Oproom Setdakab," Kata Kabag Prokopim. 

    "Rencananya pada tahun ini, kita juga akan mengikuti Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Danau Lut Tawar, dan mengikuti upacara Pemberian Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak, di Rutan Kelas IIB Takengon, namun untuk agenda ini masih akan disesuaikan dengan kondisi dan situasi kita beberapa hari ke depan" Pungkas Salman. 

    Untuk diingatkan kembali, pada tanggal 17 Agustus 2021, bertepatan pada pukul 10.17 WIB sampai dengan 10.20 WIB (selama 3 menit), masyarakat wajib menghentikan aktivitasnya sejenak untuk dapat berdiri tegap pada saat lagu lndonesia Raya berkumandang, serentak di berbagai lokasi hingga pelosok, dikecualikan bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan juga orang lain apabila menghentikan aktifitasnya. 

    Pada HUT ke-76 RI tahun ini Pemerintah RI, mengangkat Tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" yang mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik, juga mengusung Logo untuk angka bilangan 76, yang memiliki makna Stabilitas dalam pembangunan, Gerak dan pertumbuhan, Ruang kebersamaan serta Persatuan dan harapan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini