-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Banyuasin Salurkan dan Monitoring Bantuan Beras PPKM

    Joni Karbot
    Senin, 02 Agustus 2021, Agustus 02, 2021 WIB Last Updated 2021-08-02T09:12:19Z

    Ads:

    Banyuasin, Indometro.id – 

    Pemerintah Kabupaten Banyuasin mulai tanggal 31 Juli 2021 menyalurkan bantuan yang bersumber dari pusat, bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberikan kepada penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

    Secara simbolis Bupati Banyuasin H Askolani Jasi melaui Kepala Dinas Sosial Alamsyah Rianda, S.Sos, M.Si memberikan langsung bantuan beras PPKM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang sudah diterima Desa dan Kelurahan Se kabupaten Banyuasin, yang akan diberikan kepada KPM PKH dan BST dalam Wilayah Kabupaten Banyuasin, Senin 2 Agustus 2021.

    Menurut Alamsyah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin  menyalurkan bantuan beras PPKM, yang diberikan kepada penerima bantuan PKH dan BST. Total penerima dari kelompok ini sebanyak 44.256 KPM dengan rincian peserta  10.224 KPM BST, 34.032 KPM PKH.

    “Bantuan beras yang disalurkan ini paling tidak bisa meringankan beban masyarakat, walaupun di kondisi terbatas tapi kita berupaya  menyalurakan bantuan kepada penerima manfaat KPM PKH dan BST yang akan mendapatkan 10 kilogram beras. 

    Lebih lanjut Alamsyah menceritakan bahwa pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama hampir dua tahun ini, membawa banyak perubahan pada berbagai aspek kehidupan. Salah satunya PPKM, yang diikuti dampak sosial ekonomi yang timbul dan dirasakan masyarakat. Akibatnya, tak sedikit masyarakat di Kabupaten Banyuasin yang merasakan semakin sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari, dimasa pandemi yang serba terbatas ini.

    Dirinya berjanji, akan melakukan percepatan penyaluran Beras PPKM sekaligus Pendamping dan TKSK memastikan peserta dan kualitas beras sesuai standar dan layak.

    “Menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Kabupaten Banyuasin di konsisi pandemi COVID-19 ini mendapatkan bantuan. Nanti akan segera kami distribusikan sesuai prosedur secara by name by adress, yang akan ikut di awasi pihak kecamatan dan pemerintah desa setempat, secara merata akan dibagikan ke 21 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin,” pungkasnya. 

     Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini