-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    TNI AL LANTAMAL VII Kerahkan Nakes Bantu Vaksinasi Masyarakat Maritim

    Senin, 26 Juli 2021, Juli 26, 2021 WIB Last Updated 2021-07-26T06:59:43Z

    Ads:

     


    Surabaya, Indometro.id - 
    Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang kembali mengerahkan 10 orang tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim Boenana yang ada di wilayah kerja Lantamal VII. Minggu (25/07/2021).

    Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Gereja GMIT Kalvari Boenana, Desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT. Selain tenaga kesehatan (Nakes), TNI AL Lantamal VII juga menerjunkan para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) guna membantu ketertiban dan keamanan sehingga terciptanya kelancaran pelaksanaan vaksinasi mulai dari mengatur antrian, menjaga jarak dan mengingatkan peserta vaksinasi dalam protokol kesehatan.

    Asops Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe dalam kesempatan menyampaikan, " Serbuan vaksinasi tersebut untuk mendukung program pemerintah 1 juta vaksin setiap harinya guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, " ungkapnya.

    " Dalam serbuan vaksinasi kali ini ditargetkan 156 orang dengan sasaran masyarakat maritim yang ada di sekitar pesisir Boenana, Kupang Barat dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Sebelum di vaksin masyarakat pesisir Boenana harus melewati protokol kesehatan dengan pengecekan suhu badan, melaksanakan tensi dan membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selama pelaksanaan serbuan vaksinasi berjalan aman dan lancar tanpa ada kejadian KIPI, " pungkasnya.

    Terpisah, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompian Aribawa, CHRMP, menyatakan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim yang ada di wilayah kerja Lantamal VII dan juga di komplek-komplek perumahan TNI AL.

    Kegiatan serbuan vaksinasi ini selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar jajaran TNI AL totalitas membantu pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki. 

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asops Danlantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Kaur Kurehab Diskes Lantamal VII serta tim vaksinator Dinas Kesehatan Lantamal VII. 

    rls/Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini