-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Syaiful Syafri ;  NU dan PKB Salah Satu Organisasi Yang Melahirkan Peradapan Bangsa Berfalsafah Pancasila

    redaksi
    Senin, 05 Juli 2021, Juli 05, 2021 WIB Last Updated 2021-07-05T04:19:44Z

    Ads:

    Syaiful Syafri ;  NU dan PKB Salah Satu Organisasi Yang Melahirkan Peradapan Bangsa Berfalsafah Pancasila 


    Tanjung Gading Sumut, indometro.id

    Mantan Pj.Bupati Batu Bara Drs Syaiful Syafri MM menjelaskan bahwa Nadlatul Ulama ( NU ) dan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) adalah salah satu organisasi keagamaan yang melahirkan peradapan bangsa yang berfalsafah Pancasila. (01 Juli 2021)

    Contohnya,  Ketuhanan YME menjadi Sila pertama, setelah dihapus tujuh kata " dengan kewajiban menjalankan syariat  islam bagi pemeluk pemeluknya " , atas usul K.H. A. Wahid Hasyim, Ulama islam utusan Nadlatul Ulama tanggal 18 Agustus 1945, sehingga Piagam jakarta tanggal 22 juni l945 tentang dasar negara berubah, dah kelima Sila Pancasila tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

    Hal tersebut disampaikan mantan PJ. Bupati Batu Bara Drs Syaiful Syafri MM pada Pra Muscab PKB Batu Bara yang dihadiri Sekretaris DPW PKB Sumut Ir. Loso, anggota DPRD Tg. Balai dan Batu Bara Drs Syahrial Bakti, Mukhlis BN, Ketua DPC PKB Zul Irfan, para Ulama NU dan Pengurus PAC PKB Batu Bara, kamis 01/07, di Aula VIP Coffee Tg Gading.

    Demikian juga dengan PKB, disaat bangsa mengalami krisis, para ulama NU sepakat mendirikan  PKB sebagai aspirasi politik untuk ikut secara langsung membangun masyarakat beriman, cerdas, maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila sehingga tgl 23 Juli l998 didirikan PKB yg bersifat nasionalis, religius dan bertujuan membangun nilai kejuangan, kebangsaan, keterbukaan dan demokrasi, kata Syaiful Syafri.

    Karenanya baik NU sebagai organisasi keagamaan dan PKB sebagai saluran politik dalam masa depan bangsa, benahi organisasi dengan filosofi  hatinurani, bangun persatuan dan kesatuan, jaga NKRI dan yakinkan masyarakat bahwa PKB adalah saluran hati nurani rakyat untuk masa depan  yang diinginkan, seperti nilai keagamaan, pendidikan, sosial, kebangsaan dan kesejahteraan, khususnya di Kabupaten Batu Bara dan Sumatera Utara, tegas Syaiful Syafri.

    Sebelumnya Ketua Panitia Khairuddin melaporkan bahwa pra Muscab PKB Batu Bara diawali dengan penyantunan kepada anak yatim dan yatim piatu, evaluasi program, dan kegiatan keagamaan lainnya. Hadir juga Ketua Partai Gerindra A. Rafik, Mantan Ketua PDIP Batu Bara Firdot Lumban Tobing, serta Pengurus NU dan Ketua2 PAC PKB se Kab. Batu Bara.


    (Rahmat Hidayat)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini