-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

STIE Bumi Persada Lhokseumawe Kembali Mengukir Prestasi di Kancah Nasional

Rabu, 07 Juli 2021, Juli 07, 2021 WIB Last Updated 2021-07-08T06:24:55Z
iklan disini :



Lhokseumawe, Indometro.id -

Kampus yang berlokasi di Jalan Medan-Banda Aceh No.59 Alu Awe, Lhokseumawe,  lagi-lagi berhasil memenangkan hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Informasi mengenai penerima bantuan dana PHP2D 2021 diperoleh dari surat pemberitahuan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan nomor 3521/E2/KM.09.01/2021, tertanggal 05 Juli 2021.

Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan di Desa Pulo Rungkom yang diketuai oleh Maisun dan beranggotakan 9 orang mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Bumi Persada Lhokseumawe.

Maisun menyatakatan bahwa, Desa Pulo Rungkom memiliki potensi sumber daya alam yang mayoritas dikelilingi oleh sawah serta sumber daya manusia yang sebagian besarnya adalah petani padi sawah, maka menurutnya sangat memungkinkan untuk dikembangkan serta ditingkatkan kualitas hasil pertanian tersebut dengan cara kombinasi antara pertanian dan perikanan melalui budidaya mina padi.

Disamping itu, Sri Wahyuni, SE., M.Si, selaku Ketua Prodi Akuntansi sekaligus dosen pendamping turut mengucap syukur atas keberhasilan ini. Sri menyatakan bahwa ini merupakan kali kedua dirinya menjadi dosen pendamping untuk program PHP2D, setelah sebelumnya, pada tahun lalu BEM STIE Bumi Persada Lhokseumawe berhasil mendapatkan pendanaan pada program PHP2D 2020. Sri berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik karena menurutnya ini merupakan salah satu upaya pengembangan soft skill mahasiswa, utamanya kontribusi terhadap masyarakat desa dalam hal membangun desa yang inovatif dan kreatif. 

Ketua STIE Bumi Persada, Azhari, SE., M.S.M mengapresiasi dan mengucap selamat atas keberhasilan para mahasiswa dan dosen pendamping dalam memenangkan hibah tersebut. (Biro Acut)

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+