-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    PRM Tangkahan Sembelih 11 Ekor Hewan Kurban

    Rabu, 21 Juli 2021, Juli 21, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T03:28:05Z

    Ads:


    Medan,Indometro.id - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tangkahan laksanakan penyembelihan 15 ekor hewan kurban pada selasa tanggal 10 Dzulhijjah 1442 H/20 Juli 2021 bertempat di Lokasi Perymahan Griya Martubung III, Blok AA No. 334, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Sumatera Utara. 

    Heru Susilo Praritno, Ketua Panitia Kurban didampingi Arih Madian Sembiring, Sekretaris dan Sutan Mawardi, Bendahara Pantia dalam komprensi pernya memyampaikan bahwa pada tahun ini PRM Tangkahan pertama kali melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

    Alhamdulillah, tahun ini kita berhasil melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 11 ekor yang terdiri dari 1 ekor Lembu dan 10 ekor kambing. Walau ini ynag perdana, tapi kami sebagai panitia pelaksana merasa bangga, ditengah pandemi covid-19 ini, antusias masyarakat untuk berkurban ternyata cukup tinggi, ujar Heru.

    Dalam sambutannya Eka Putra Zakran, SH MH, Ketua PRM Tangkahan didampingi sejumlah anggota pemgurus lainnya menyampaikan rasa sukur yang mendalam kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa atas terlaksananya penyembelihan hewan kurban di PRM Tangkahan. 

    Terus terang kita atas nama pimpinan merasa sangat bahagia sekali atas terlaksananya penyembelihan hewan kurban ini. Sebab pada idul adha tahun lalu, kami belum berhasil melaksanaknnya. Maklumlah, Ranting kami ini masih muda, baru berumur setahun jagung. Jadi anggotamya pun masih sedikit. Tapi tahun  ini alhamdulillah kali ya, panitia berhasil menyembelih 11 ekor hewan kurban. Tentu ini sebuah lamgkah maju dari sebelum-sebelumnya.

    Sebagai pimpinan ranting kami tentu mengapresiasi kinerja panitia pak Heru Cs. Ini capaian yang bagus. Kedepan tentu wajib ditungkatkan lagi, sehingga terjalin hubungan yang baik antara pimpinan ranting, panitia dan masyarakat.

    Artinya kedepan harus ditingkatkan agar masyarakat juga puas atas kinerja Muhammadiyah khususnya di kelurah Tangkahan, karena banyak sekali hikmah dari ibadah kurban ini. Salah satu diantaranya, yaitu: mengikis sifat tamak dan mewujudkan sifat murah hati, mau membelanjakan harta di jalan Allah SWT, kemudian nenjalin hubungan kasih sayang antara sesama manusia, terutama antara golongan berada dengan yang golongan yang bernasip kurang baik. Nah dua hikmah ini bernilai tinggi dari aspek sosial. Disamping itu juga mendidik manusia kearah taqwa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan banyak lagi hikmah lainnya.

    Terakhir kami mengucapkan terima kasih kepada Bpk Tengku Fauzi Ketua DPP Formad (Forum Masyarakat Melayu Deli) yang telah mensupport suksesnya acara kurban PRM Tangkahan, Kepada Peserta Kurban, Panitia Pelaksana dan warga masyarakat Perumahan Griya Martubung III yang telah ikut berpartisipasi baik sebagai panitia maupun penerima kupon kurban 1442 H. Semoga tahun depan lebih baik lagi, tutup Eka Putra Zakran.(S Erfan Nurali)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini