-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolsek Pimpin Pengamanan Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Bandar Khalipah

    Redaksi
    Minggu, 06 Juni 2021, Juni 06, 2021 WIB Last Updated 2021-06-05T17:05:15Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Kapolsek Pimpin Pengamanan Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Bandar Khalipah



    Tebing Tinggi, Indometro.id -
    Pengamanan penyuntikan vaksin Covid-19 massal dipimpin langsung Kapolsek Bandar Khalipah Polres Tebing Tinggi Polda Sumut AKP S Panjaitan didampingi Iptu S Sinaga, Bripka H Simanjuntak dan beberapa personel yang bertempat di Dusun Huta Bagasan dan Dusun Pokok Jengkol Desa Bandar Tengah Kec. Bandar Khalipah, Jumat (4/6/2021).


    Kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 massal untuk lansia yang berumur 60 Tahun ke atas serta pelayan publik dilakukan melalui tahapan mulai dari pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan observasi/edukasi, adapun jumlah vaksin pada kegiatan tersebut adalah sebanyak 6 vial.



    Petugas Gugus Tugas Covid-19 dari UPT Puskesmas Bandar Khalipah, Betti Sirait, S. Kep, Ns, mengatakan bahwa target jumlah Lansia serta Pelayan Publik yang akan divaksin di 5 Desa Kecamatan Bandar Khalipah sebanyak 60 orang.
    Menurutnya untuk 1 (satu) vial Vaksin dapat disuntikkan kepada 10 (sepuluh) orang. 

    Jumlah lansia dan pelayan publik yang di Vaksin terdiri dari 66 (enam puluh enam) orang dengan rincian :
    1. Yang sudah di Vaksin : 47 (empat puluh tujuh) orang : 
    - Lansia 60 Thn ke Atas : 36 orang
    - Pelayan Publik : 11 orang
    2. Yang ditunda : 19 (sembilan belas) orang.

    Sedangkan Vaksin yang belum digunakan sebanyak 1 (satu) Vial dan disimpan di freezer (pendingin) UPT. Puskesmas Bandar Khalipah.



    Petugas yang turut melakukan penyuntikan/ vaksinator diantaranya,  dr. Bangun Selamat Simamora, Novika Sitohang, Betti Sirait, S. Kep, Ns, Tetty Pakpahan, Titir Butar Butar, Besti Opusunggu dan Endang Nainggolan penanggungjawab dr. Yannes G.H Manalu.

    Petugas Gugus Tugas Covid-19 UPT Puskesmas Bandar Khalipah juga menyampaikan bahwa bagi Lansia beserta Pelayan Publik yang selesai di suntik Vaksin Covid-19 akan menerima sertifikat telah di Vaksin.

    Kapolsek Bandar Khalipah AKP S Panjaitan menyampaikan kepada wartawan, Sabtu (5/6) 
    bahwa pelaksanaan penyuntikan Vaksin Virus Covid-19 massal terhadap Lansia dan Pelayan Publik Kec. Bandar Khalipah dilaksanakan sampai pukul 17.48 wib, dalam keadaan aman dan lancar.
    (IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini