-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Edukasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Banda Sakti Minta Petugas Posko PPKM Mikro Harus Selalu Siaga

    Jumat, 18 Juni 2021, Juni 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T12:44:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Lhokseumawe, indometro.id. 
    Kapolsek Banda Sakti,  Iptu Arifin Ahmad meminta petugas dan tim relawan Covid-19 serta posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Gampong Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe harus selalu siaga dan memaksimalkan edukasi kepada masyarakat.

    Demikian dikatakan, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad dalam arahannya pada acara edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di gampong tersebut, Jumat (18/6/2021) pagi.

    "Tim relawan dan petugas PPKM Mikro harus selalu siaga, sebab jika nanti ada warga yang terpapar Covid-19 dengan cepat tertangani sesuai Standar Operasional Prosedural (SOP) yang berlaku," ujar Kapolsek.

    Karena itu, sebut Kapolsek, tim relawan Covid-19 dan petugas PPKM Mikro harus tahu apa tugas pokok dan fungsi (tupoksi), sehingga dalam melakukan tugasnya dalam pencegahan dan penanganan di lapangan, terutama terkait penanganan.

    Pada kesempatan tersebut, Iptu Arifin Ahmad juga menekankan kepada perangkat gampong untuk terus memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes), baik secara door to door maupun di warung - warung kopi atau tempat umum lainnya. 

    Sementara itu, Keuchik Gampong Pusong, Kaharuddin mengatakan, kehadiran unsur Muspika Banda Sakti di Gampong Pusong dalam rangka edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 tersebut sangat bermanfaat, sebab tim relawan Covid-19 di gampong ini mengetahui apa saja tugas - tugas yang harus dilakukan untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19.

    "Mudah, - mudahan, dengan ilmu serta penjelasan terkait fungsi posko PPKM dan tugas tim relawan dapat kita aplikasikan dalam kegiatan pencegahan Covid-19 di lingkungan Gampong Pusong Lama," jelasnya.

    Selain Kapolsek, hadir pada kegiatan tersebut Danramil Banda Sakti, Kapten Inf Ronny Mahendra, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil Banda Sakti, pihak kecamatan, Puskesmas, tim relawan Covid-19 serta perangkat Gampong Pusong. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini