-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Camat Betung Hadiri Pembagian BLT-DD Sekaligus Vaksinasi

Joni Karbot
Rabu, 30 Juni 2021, Juni 30, 2021 WIB Last Updated 2021-07-02T01:40:55Z
iklan disini :



 

Banyuasin, indometro.id- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Bukit berlangsung aman dan kondusif, Ada 169 (Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Mei tahun 2021. Penyerahan yang dilakukan langsung di kantor Desa Bukit, Rabu (30/6/2021) 

Penyerahan bantuan disaksikan oleh unsur Tripika antara lain Camat Betung, Pj Kepala Desa Bukit, Sekdes Bukit, Kapolsek Betung, Danramil Betung, Pendamping Desa, BPD Desa Bukit Bhabinkamtibmas.

Terpantau, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan ratusan warga penerima manfaat BLT Dana Desa, bergantian dan tertib mendatangi dan mengikuti antrian di kantor Desa Bukit untuk menerima penyerahan bantuan sebesar Rp 300 ribu per KPM.

Bantuan yang diserahkan yakni Bantuan Langsung Tunai(BLT-DD) yang dianggarkan melalui Dana Desa tahun 2021. Pj Kepala Desa Bukit, Sudirman, S.Sos, M.Si kepada awak media yang meliput kegiatan tersebut menjelaskan pembagian kali ini merupakan untuk bulan Mei Tahun 2021. Ia juga berharap semoga bantuan tunai sebesar Rp 300.000,- yang telah disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Pada kesempatan itu juga pihak pemerintah Bukit  menggelar kegiatan Vaksinasi bagi Masyarakat Desa Bukit dan Desa Sri Kembang khususnya Penerima Bantuan yanh dipusatkan di Kantor Desa Bukit.

"Bantuan yang dibagikan kepada 169 KPM, bersumber dari Dana Desa alokasi BLT-DD Bulan Mei, sekaligus Vaksinasi bagi warga" ujar Sudirman sekaligus Kasi Kesos Kecamatan Betung.

Sementara, Camat Betung M Sobir SSos mengatakan, Pelaksanaan penyaluran BLT-DD terdampak tersebut, berjalan aman dan lancar. Para penerima BLT-DD juga diberi jarak (physical distansing) dan wajib menggunakan masker.

“Semoga bermanfaat, meskipun nilainya tidak begitu besar namun bisa sedikit meringankan beban masyarakat dimasa pandemi ini,” tutupnya,

Joni Karbot

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+