-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bank BSI di Banda Aceh Terbakar

    batnews.site
    Jumat, 11 Juni 2021, Juni 11, 2021 WIB Last Updated 2021-06-11T06:06:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    BANDA ACEH, indometro.id – Kebakaran terjadi di gedung Bank Syariah Indonesia (BSI) di kawasan jalan T Iskandar, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh pada Kamis (10/6/2021) malam.

    Gedung bank BSI tersebut merupakan ex gedung Bank BNI yang kini sudah bermigrasi ke BSI. Diduga peristiwa kebakaran itu dipicu karena arus pendek listrik.

    “Sekiranya pukul 23.26 wib telah terjadi kebakaran meja kerja Bank BSI Exs Bank BNI Jalan. T. Iskandar Ulee Kareng Kota Banda Aceh,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Rizha.

    Dia menjelaskan kronologis kejadian berawal saat saksi yang merupakan security gedung Bank BSI menyatakan bahwa gedung dalam pengamanan saat ianya piket malam dan tiba-tiba terlihat dari celah pintu luar adanya asap.

    “Saksi diketahui bertugas di luar bangunan sehingga ia menelepon rekan jaganya untuk membuka pintu mencari tahu asal asap tersebut dan ternyata meja kerja CS terbakar disebabkan percikan kabel listrik yang menjalar di kaki meja CS,” ujar Rizha.

    Selanjutnya saksi menyemprotkan APAR tabung racun api sampai padam namun untuk memastikan kondisi aman selanjutnya saksi menghubungi pihak pemadam kebakaran.

    Pihak pemadam kebakaran, kata Rizha mengerahkan satu unit armada pos Pango ke lokasi kejadian. Petugas saat tiba di lokadi langsung melakukan pengecekan sampai aman.

    Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Ulee Kareng di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kasus kebakaran tersebut kini sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini