-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Dampingi Petani

    Senin, 24 Mei 2021, Mei 24, 2021 WIB Last Updated 2021-05-24T04:30:26Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Babinsa mendampingi petani gampong Samakurok


    Kabupaten Aceh Utara, indometro.id - Memaksimalkan hasl pertanian,  Bintara Pembinnaan Desa (Babinsa) Koramil 14/Tja Kodim 0103/Aut, Serda Turman  membantu perawatan Tanaman Cabe di wilayah desa binaannya gampong Samakurok.  Pendampingan yang dilakukan adalah membantu petani melakukan perawatan tanaman cabe di lahan milik Masri, petani cabe di Gampong Samakurok Kec Tanah Jambo Aye Kab Aceh Utara, Senin (23/05/2021).

    Dalam Kesempatan tersebut Babinsa Serda Turman mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan. 

    “Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujar Serda Turman.


    Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P melalui Danramil 14/Tja, Kapten Kav Ridwan Gunawan menyampaikan jika Babinsa Serda Turman melakukan pendampingan kepada petani cabe di gampong Samakurok Kec Tanah Jambo Aye tersebut adalah salah satu upaya Babinsa Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan terhadap para Petani.

    Danramil berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani.

    “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Teritorial Kodim 0103/Aceh Utara. Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat," imbuhnya. 

    Mhd
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini