-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    M.Jais : 149 KPM Di Desa Sri Kembang, Terima BLT Dana Desa

    Joni Karbot
    Jumat, 07 Mei 2021, Mei 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T13:38:39Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Banyuasin, indometro.id- Pemerintah Desa Sri Kembang Kecamatan Betung, Kabupaten  Banyuasin,  melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 alokasi bulan Januari dan Februari.

    Dalam kesempatan kali ini, Pemdes Sri Kembang menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 149 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 600.000. Bantuan ini  sebesar 300.000 perbulan.

    Selain Kepala Desa Sri Kembang bersama Sekretaris Desa, Bendahara Desa, acara penyaluran BLT DD juga dihadiri BPD, Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pemdes Sri Kembang melaksanakan penyaluran BLT-Dana Desa di Kantor Desa Sri Kembang, Jumat (09/05/2021).

    Pj Kepala Desa Sri Kembang, Madiah, S Ag melalui Sekretaris Desa M. Jais didampingi Oleh Bendahara Desa Andi, menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa untuk Desa Sri Kembang yang disalurkan Bantuan Langung Tunai (BLT) Dana Desa Sebanyak 149 KPM perorang atau Kepala Keluarga mendapatkan Rp 300.000  perbulan, masing -masing KPM hari  ini mendapatkan Rp 600.000,- untuk alokasi bulan Januari - Februari.

    "BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati, bantuan ini dibayar perbulan sebesar Rp 300.000 perbulan diterima atau dibayar 2 bulan  untuk alokasi Januari-Februari sebesar Rp 600.000 perorang" tutur Sekdes kepada Awak Media.

    M Jais  berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

    "Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini," harapnya.

    Sementara itu, salah satu KPM, Nenek Mestin warga  Desa Sri Kembang merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD. Menurut perempuan  yang sudah paruh baya ini  bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

    "Terima kasih kepada pihak Desa Sri Kembang atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT DD, alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi," ujarnya.

    Dalam pantauan awak Media terlihat selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak. 

     Editor: Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini