-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Menyambut Hari Raya idul Fitri 1442 H ,Pemuda Naga Biru Desa Sendang Bikin kreatifitas Lampu Hias warna warni

    Senin, 10 Mei 2021, Mei 10, 2021 WIB Last Updated 2021-05-10T03:27:07Z

    Ads:




    INDRAMAYU, INDOMETRO.ID,------ Guna menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H, masyarakat Desa Sendang Blok sendang gang H.Mustopa Kecamatan Karangampel kabupaten Indramayu, menghiasai jalan dengan lampu warna warni dari gapura dan saung kecil yang dihiasi lampu.Hal ini merupakan tradisi masyarakat desa Sendang khususnya blok sendang gang H Mustopa setiap Ramadhan dan Idul Fitri.
    Selain itu , kegiatan ini juga merupakan bentuk kreativitas kekompakan warga juga para pemuda desa Sendang blok sendang gang H Mustopa.


    Berdasarkan informasi yang di himpun indometro.id, Senin ,(10/05/2021) para pemuda yang dinamakan pemuda naga biru mengawali dengan menghias area sekitar Desa Sendang khususnya gang H Mustopa dan jalan lingkungan sekitar. Tokoh pemuda naga biru selain bilaludin, ada juga bang asep, karsam, tarsidi dan juga komeng sebagai penggerak kegiatan tersebut. Mereka sering menjadi pelopor dalam kegiatan apapun di lingkungan kami 'ujar bass elang salah satu pemuda pelopor penggerak kegiatan tersebut.

    Mulai dari lampu hias berwana - warni , pemanfaatan kayu yang di cat dan di hias ada pula yang yang bertuliskan kata kata mutiara yang di pasang di saung kecil dan ada tempat duduk dan meja, selain itu juga berbagai jenis tanaman untuk menghiasi jalan dan gapura.
    Bass elang mengatakan " pelaksanaan kegiatan tersebut mengikuti jejak pemuda sebelumnya, yaitu pemuda naga biru, dan dana yang kami peroleh adalah dari patungan para pemuda dan sumbangan dari masyarakat. Tiap tiga hari sekali kami meminta ke rumah ke rumah masyarkat setempat. Khsusunya di blok sendang gg h musthopa nya saja.


    Pelaksanaan pembuatan lampu hias berwarna warni dilaksanakan dua hari awal bulan puasa kami memulai membuat kegiatan tersebut, dan dilaksanakan di jl sendang raya,  tepatnya di depan gg h musthopa.

    Kami memasangnya di jl desa sendang, dan kami lengkapi dengan benda benda klasik dan kapal kecil yang terbuat dari bambu, sehingga masyarakat yang kangen pada benda benda klasik dan karya kecil kami dapat menarik perhatian masyarakat "pungkasnya.

    ( Mataram)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini