-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Dampingi Presiden RI Tinjau Progres Pembangunan Tol Yang Melewati Kabupaten Kampar.

    Hery Ferdian
    Rabu, 19 Mei 2021, Mei 19, 2021 WIB Last Updated 2021-05-19T16:40:04Z

    Ads:

    TAMBANG - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH, mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau progres pembangunan jalan tol Pekanbaru -Sumbar yang melewati Kabupaten Kampar, di ruas tol yang berada di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Rabu (19/5).

    Jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang tersebut merupakan jalan tol sepanjang 40 kilometer dan menjadi bagian dari tol Trans-Sumatera yang akan membentang dari Aceh hingga Lampung sepanjang 3.049 kilometer.
    "Ini berada di (jalan tol seksi) Pekanbaru-Bangkinang dan nantinya akan terhubung ke arah Padang, kita harapkan perkembangan pembangunannya semakin hari semakin panjang," ujar Presiden.

    Sampai dengan saat ini, proses pembebasan lahan yang diperlukan untuk pembangunan jalan tol seksi tersebut telah mencapai 60,70 persen. Sementara untuk proses konstruksi sendiri telah mencapai 65,60 persen.

    Konstruksi jalan tol Pekanbaru-Bangkinang ditargetkan untuk dapat selesai pada Desember 2021, tol ini nantinya akan terhubung dengan jalan tol yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

    Dengan semakin banyaknya terhubung wilayah di Pulau Sumatera, Presiden Joko Widodo berharap akan muncul kecepatan dari mobilitas orang dan barang yang tentunya akan meningkatkan daya saing Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain.

    "Produk-produk yang ada baik di Provinsi Riau dan di Kota Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik, terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara lain," kata Presiden.

    Berdasarkan data yang diterima, proyek pembangunan ruas jalan tol tersebut mampu menyerap hingga 11.984 tenaga kerja proyek tersebut juga menjalankan program padat karya tunai dengan anggaran yang direncanakan senilai Rp21,13 miliar untuk menyerap 5.788 tenaga kerja pada tahun 2021 ini.

    Sementara itu, Bupati Kampar, H.Catur Sugeng Susanto, SH, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden RI, kita berharap, kehadiran Presiden di Kampar dapat memberikan, semangat dan motivasi bagi kontraktor pelaksana sehingga nantinya pembangunan jalan tol tersebut dapat diselesaikan tepat waktu yang tentunya juga akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Kampar.***Hery Ferdian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini