-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Taruna/Taruni Peserta Latsitardanus XLI Baur Bersama Masyarakat

    Narwan Eska
    Selasa, 13 April 2021, April 13, 2021 WIB Last Updated 2021-04-13T10:29:02Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Taruna/Taruni Peserta Latsitardanus XLI Baur bantu masyarakat dengan kegiatan fisik dan nonfisik. 
    (Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

    Simalungun, indometro.id - Sebanyak 15 Taruna/Taruni peserta Latsitardanus XLI dan mahasiswa Satlak Macan bersama-sama mengerjakan sasaran fisik di hari pertama bulan puasa. 10 orang dipimpin Ipda Purca mengerjakan pengecatan Gereja GKPS di Raya. Dan 5 orang sisanya dipimpin Letda Inf Karyo melaksanakan pengecatan Masjid Ar-Ridho di Bawang, Sondiraya, Kecamatan Raya, Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (13/4/2021). 

    Komandan Satlat Macam Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos, M.M. mengatakan Satlat Macan melaksanakan kegiatan program fisik maupun nonfisik. Di antara kegiatan program fisik yaitu membantu rehab rumah, pengecatan dan pembuatan sanitasi di masjid Ar-Ridho Bawang Sondiraya yang pelaksanaannya sudah seratus persen. 
    (Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

    Pengecatan dan pembuatan sanitasi di gereja GPKS sudah 80 persen. Rehab rumah pelaksanaannya 2 unit sudah selesai 60 persen, dan 2 unit pelaksanaannya selesai 50 persen. 

    “Semua program dilaksanakan guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Simalungun. Berpartisipasi dan peran aktif meningkatkan pembangunan di daerah Kabupaten Simalungun,” ujar Dansatlat Macan.

    Dikatakan Letkol Hendra, keberadaan Taruna/Taruni dan mahasiswa dapat lebih mengenal adat-istiadat serta menjunjung tinggi kearifan lokal dan keberagaman budaya di daerah itu.
    (Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

    “Kegiatan risos tersebut sebagai wujud pembelajaran para Taruna Wreda Akademi TNI dan Akpol serta mahasiswa dalam pengabdian masyarakat. Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Simalungun. Sedangkan latihan drumband SMA/SMK plus sebagai pembelajaran, meningkatkan keterampilan siswa agar lebih mahir dalam pelaksanaan kegiatan drumband," pungkas Dansatlat. (Narwan Eska)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini