Ticker

6/recent/Ticker-posts

Taruna Satlat Macan Bantu Rehab Rumah Warga di Daerah Latihan

Taruna Satlat Macan membantu rehab rumah warga di Desa Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. 
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Simalungun, indometro.id - Pada hari keenam ini pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021 Taruna Satlat Macan melaksanakan kegiatan bedah rumah 4 unit. Kegiatan dilakukan untuk rumah milik empat warga di lokasi latihan, Senin (12/4/2021).
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Keempat rumah yang diperbaiki adalah rumah Bapak Lamsen Purba, rumah Bapak Jalimah, rumah Bapak Johardin, rumah Ibu Lasmaria. Diharapkan rumah yang direhab cepat selesai dan dapat ditempati pemiliknya. Sehingga Lasitarda benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Simalungun, Sumatera Utara.
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Di sisi yang lain Komandan Satuan Latihan (Dansatlat) Macan Letkol Inf Hendra Saputra menyerahkan secara simbolis 125 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan masyarakat membutuhkan. Dansatlat bersama Perangkat Pemerintah Desa Merek Raya Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Turut serta 12 Taruna dan 1 Pengasuh Lettu Budiyanto melaksanakan kegiatan pembagian Sembako yang dibantu pendistribusian oleh Babinsa setempat. 
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

“Taruna/Taruni Akmil, AAL dan AAU serta Mahasiswa/Mahasiswi juga membagikan sembako dari rumah ke rumah agar langsung diterima masyarakat. Dengan harapan pemberian sembako dapat meringankan dan membantu masyarakat Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun,” jelas Dansatlat Letkol Inf Hendra Saputra. (Narwan Eska)

Artikel Terkait