Ticker

6/recent/Ticker-posts

Taruna Akmil Wajib Kuasai Teknik Bertempur

Taruna Akmil Tingkat II/Sertar melaksanakan latihan praktik Teknik Bertempur di Labak Sarsanto Plempungan Salaman, 
Jumat (30/4/2021).
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar (Sersan Taruna) telah selesai melaksanakan latihan praktik Teknik Bertempur di lapangan Tembak Sarsanto Plempungan Salaman, Magelang, Jumat (30/4/2021). Latihan praktik dipimpin oleh Komandan Latihan Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo yang juga sebagai Kadepmildas (Kepala Departemen Militer Dasar) Akademi Militer (Akmil).

Dalam kegiatan tersebut Kadepmildas menandaskan bahwa Taruna Akmil wajib menguasai teknik bertempur. Kemampuan tersebut dapat dicapai melalui latihan-latihan praktik secara terprogram dengan tahapan-tahapan dan materi yang sudah ditentukan.

(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Untuk kegiatan kali ini, Kadepmildas menerangkan seluruh kegiatan dan tahapan latihan praktik Teknik Bertempur dapat dilaksanakan sesuai rencana serta berjalan lancar, aman, dan terkendali. Adapun materi yang diberikan yaitu Menembak Double Tap 1 Sasaran lesan tubuh jarak 10 meter.

“Kemudian Menembak Double Tap 2 Sasaran lesan tubuh jarak 10 meter,” terang Kolonel Inf Murbianto.

(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Secara umum Taruna dalam melaksanakan latihan Teknik Bertempur cukup semangat dan antusias. Kegiatan selesai pada pukul 15.00 WIB. latihan praktik Teknik Bertempur Taruna Tingkat II/Sertar selesai dan kembali ke Akademi Milter Magelang. (Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Artikel Terkait