Ticker

6/recent/Ticker-posts

Salah Satu Kegiatan Rutin Pemuda Samber Berbagi Takjil

 

Suasana Pemuda Samber membagikan takjil


Banyuwangi, Indometro.id - Kelompok Pemuda Sambirejo Bersatu atau yang biasa disebut Pemuda Samber melaksanakan kegiatan rutinnya bersosial pada (25/4/21) dengan cara berbagi takjil yang berlokasi di jalan pesanggaran Dusun Sambirejo Desa Sambimulyo Kecamatan Bangorejo, kegiatan tersebut dilaksanakan bersama oleh seluruh anggota.


Berbagi takjil ini adalah salah satu agenda rutin kegiatan sosial Pemuda Samber, dimana sumber dana kegiatan tersebut didapatkan dari iuran anggota dan para donatur dari berbagai kalangan masyarakat.




Yang menarik adalah banyak donatur dari luar negeri yang ikut berpartisipasi menyumbangkan dana untuk kegiatan sosial yang dilaksanakan, mereka adalah pahlawan devisa Indonesia yang tersebar di berbagai Negara, ada dari Hongkong, Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Jepang dan beberapa Negara lainnya.


Tak hanya teman - teman dari luar negeri yang aktif berkontribusi dalam hal sosial ini, namun dari para pengusaha yang ada di wilayah Kecamatan Bangorejo tidak ketinggalan ikut berbagi melalui Pemuda Samber.


Dana yang berhasil terkumpul dibagikan ke masyarakat kurang mampu berupa sembako yang rutin dibagikan setiap bulan, adapula kegiatan bedah rumah yang sudah terlaksana beberapa kali di berbagai wilayah di Kabupaten Banyuwangi.



Ketua Pemuda Samber Hendrik mengatakan “kegiatan kami ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan sosial yang sering kami lakukan, yaitu berbagi takjil di suasana bulan suci ramadhan untuk masyarakat sekitar yang melaksanakan ibadah puasa, ini adalah salah satu kegiatan yang rutin kami laksanakan setiap minggunya”.


“Kedepan kami akan lebih sering melaksanakan kegiatan sosial lainnya guna membantu masyarakat kurang mampu, seperti contoh bedah rumah, berbagi sembako dan hal - hal lain yang sifatnya positif” tukas Bidu sapaan akrabnya.




Kelompok Pemuda ini sudah berbadan hukum yang sekarang berbentuk sebuah Yayasan Pemuda Dusun Sambirejo Bersatu, berkat kerja keras para anggota semua ahirnya tujuan mulia mereka yaitu bersosial, maka banyak donatur yang terus ikut berbagi saling bersinergi dalam hal kebaikan.


(Agung)

Artikel Terkait