Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pertahankan Zona Hijau, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Posko PPKM

Babinsa Koramil 23/Magelang Utara dan Bhabinkamtibmas memantau Posko PPKM.
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Babinsa Koramil 23/Magelang Utara, Serda Syaban bersama Bhabinkamtibmas mengecek Posko PPKM berskala mikro. Kegiatan dilakukan dalam rangka Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19, Kamis (1/4/2021). Posko tersebut bertempat di Kelurahan Kramat Utara, Magelang Utara, Kota Magelang.

Komandan Koramil 23/Magelang Utara melalui Serda Syaban menyampaikan maksud dan tujuan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro. Yaitu guna mengetahui kondisi masyarakat di wilayah berkenaan dengan kesehatan masyarakat. Karena untuk Kelurahan Kramat Utara sudah masuk di zona hijau dan harus dipertahankan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, baik di rumah atau saat bepergian.

“Kami tidak hanya melaksanakan pengecekan kegiatan saja, tapi kami juga mengingatkan warga bahwa salah satu upaya utama dalam penanganan Covid-19 dengan melakukan 3T. Yaitu Testing,Tracing, dan tindak lanjut berupa Treatment,” jelas Serda Syaban.
(Foto | Narwan Eska)

Bhabinkamtibmas Kramat Utara Iptu Suroyo menyampaikan bahwa PPKM Skala Mikro dapat dilaksanakan melalui koordinasi antara seluruh unsur. Yang melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, RT/RW, Kepala Desa/Kepala Kelurahan, Satlinmas, Satpol PP, Tim Penggerak  PKK, dan Posyandu. Juga unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan dan Karang Taruna, serta relawan lainnya.

“Semoga dengan semua unsur yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik. Sehingga zona hijau dapat dipertahankan dan wabah Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Serda Syaban. (Narwan Eska).

Artikel Terkait