-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pengurus PWI Bengkulu yang Pro Aktif Tutup Usia

    Senin, 05 April 2021, April 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T05:18:17Z

    Ads:

    Pengurus PWI Bengkulu  yang Pro Aktif Tutup Usia


    Bengkulu, indometro.id - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu yang pro aktif terhadap semua kegiatan PWI, meninggal dunia di Rumah Sakit Tiara Sella,  Jalan S. Parman Kota Bengkulu, Minggu (4/4) sekitar pukul 16.00.  
         
    Dia adalah Sahyarudin, S.Sos, MM, Sekretaris PWI Provinsi Bengkulu (2016- 2021). Dia meninggal pada usia 55 tahun. Saat meninggal di rumah sakit, dia ditunggui oleh istri dan anak-anaknya. 
        
     Jenazahnya kemudian disemayamkan di rumahnya  Jalan Raya Betungan, Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu. 
    Jenazah almarhum menurut rencana dimakamkan Senin 5 April 2021 sekitar pukul 10.00 WIB di TPU Betungan. 
         
    Meninggalnya angkasawan RRI kelahiran  3 November 1966 ini membuat banyak kalangan merasa kehilangan, terutama kalangan wartawan. 
         
    “Dia meninggal karena sakit komplikasi. Kami benar-benar kehilangan sosok pengurus PWI yang baik,” kata Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony ketika dihubungi  oleh Direktur Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat M. Nasir. 

    “Beliau sangat aktif di PWI. Boleh dibilang PWI adalah kantor keduanya. Saat sedang sakit pun, dia pasti bertanya bagaimana kegiatan- kegiatan PWI, kapan uji kompetensi wartawan lagi. Kalau sudah mendingan sakit, saya akan datang,” kata Zacky menirukan Sahyarudin. 
          
    Menurut Zacky, terakhir dia mengikuti kegiatan PWI ketika pengecatan Tugu Pers menyambut HPN 2021. “Dalam kondisi berjalan masih dipapah, beliau tetap datang juga ke lokasi,” tuturnya. 
          
    Seperti dikabarkan Rakyatbengkulu.com, almarhum dikenal sebagai sosok organisator yang ulung dan juga merupakan wartawan senior di lembaga penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu. Almarhum wafat meninggalkan seorang istri dan tiga anak.
          
    Zacky Antony didampingi Ketua Panitia HPN Provinsi Bengkulu tahun 2021 Iksan Agus Abraham, SH menyatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum. Banyak kenangan indah yang terukir selama bergaul dengan almarhum ini.
    “Beliau (almarhum) jika sedang mengerjakan sesuatu sangat fokus dan tak mau setengah-setengah, harus tuntas berjalan,” kata Zacky. 

    RRI.CO.ID melaporkan juga, bagi para rekan dan kerabatnya, 
    Sahyarudin merupakan sosok yang supel dan sering membantu.
    "Beliau orangnya supel," kata rekan kerjanya Nasruddin yang saat ini bertugas di RRI Mataram, Minggu (4/4/2021).

    Nasruddin juga mengingat kembali kenangan bersama almarhum saat mengikuti Diklatpim IV RRI. 
    "Saat Diklatpim IV kerap saling bertukar pikiran,” kata Nasruddin seperti dikutip RRI.co.id. 
    Sementara, salah satu rekan Sahyarudin di RRI Bengkulu juga menceritakan kenangan bersama. Salah satunya adalah Rokky Eka mengatakan, sosok Sahyarudin merupakan pemimpin yang baik.
    "Beliau senior yang baik sekaligus atasan yang mendidik. Banyak kenangannya selama 15 tahun dalam satu ruangan," kata Rokky.

    Segenap anggota dan pengurus PWI Pusat dibawah kepemimpinan Ketua Umum Atal S. Depari dan Sekjen Mirza Zulhadi menyampaikan turut berdukacita yang mendalam. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. (•••)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini