Ticker

6/recent/Ticker-posts

Motivasi Kader, TP PKK Magelang Laksanakan Evaluasi dan Verifikasi

Penyerahan bantuan makanan Produk Olahan Hewan (POH) dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang kepada anak-anak di Desa Ngargosoko Kaliangkrik.
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id – Guna memotivasi Kader PKK dalam melaksanakan program-programnya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang melaksanakan evaluasi dan verifikasi 10 Program Pokok PKK di Desa Ngargosoko Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, Rabu (7/4/2021). Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Magelang Aslimah Edy Cahyana.

Aslimah menjelaskan program evaluasi dan verifikasi ini bertujuan untuk menambah motivasi kader PKK desa dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. Verifikasi bukan 'momok' namun dapat disikapi sebagai motivasi, sekaligus mengaktifkan pengurus dan kader PKK.

“Evaluasi dan verifikasi digunakan untuk merapikan administrasi PKK. Administrasi penting untuk bahan evaluasi. Data administrasi juga dapat digunakan untuk penentuan kebijakan para pimpinan,” terang Aslimah.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Ngargosoko Tri Wahyuni mengungkapkan kegiatan verifikasi ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Pihaknya sangat bangga dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Magelang yang memberi arahan dan wawasan kepada para kader.

"Semoga menambah wawasan kader PKK dan menambah kegiatan serta inspirasi untuk kegiatan ke depan," ujar Tri Wahyuni.

Kegiatan PKK di desa ini dinilai sangat maju, hal itu berkat semangat para kader dan dukungan dari Pemerintah Desa Ngargosoko. Sehingga baik program tahunan maupun program prioritas.

“Kami menambah anggaran untuk PKK Desa Ngargosoko. Kami juga tetap menganggarkan program antisipasi stunting dalam rangka mendukung program prioritas PKK," ujar Kepaka Desa Ngargosoko, Abdul Aziz.

Dalam kegiatan evaluasi dan verifikasi tersebut juga diserahkan bantuan makanan Produk Olahan Hewan (POH) dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang. Bantuan diberikan kepada anak-anak di desa berhawa sejuk fi lereng gunung Sumbing itu. 

(Narwan Eska)

Artikel Terkait