Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Diklatsar Banser di Gedung STIT Al - Hikmah

Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Diklatsar Banser                   di Gedung STIT Al - Hikmah


Tebing Tinggi, Indometro.id - 
Dalam upaya menangkal segala paham terorisme dan radikalisme, GP ANSOR Kota Tebing Tinggi melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Tebing Tinggi Angkatan ke-III di Gedung STIT Al - Hikmah Jln. Gatot Subroto Km.3, Kel Lubuk Raya, Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Sabtu (10/4/2021) pagi.



Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut, AKBP Agus Sugiyarso SIK dan Kapolsek Padang Hulu, Iptu Beringin Jaya beserta personil lainnya turut menghadiri acara bertemakan " Menciptakan pemuda/i yang siap memperjuangkan dan membentengi Ajaran Ahlussunah WalJamaah (Aswajah) yang mampu menangkal paham terorisme dan radikalisme " .

Diketahui kegiatan Diklatsar Banser Tebing Tinggi Angkatan ke- III  tersebut berlangsung selama 3 ( tiga) hari dengan perincian kegiatan di hari Jumat (9/4) acara pembukaan oleh Ketua PW Ansor  Sumut H Adlin Yusri Umar Tambunan bersama Ketua Cabang NU Tebing Tinggi, Ir. Oki Doni Siregar dan di hari Sabtu (10/4) dilanjutkan dengan pembukaan fisik, materi kebangsaan disampaikan Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso SIK dan materi ke NU -an/sejarah NU dibawakan oleh Ir Oki Doni Siregar, materi Banser/sejarah Banser Sumut, materi malam fisik dan materi Aswajah oleh Ustad L Suhaimi.

Sedangkan di hari terakhir, Minggu (11/4) akan dilakukan pengambilan sumpah, janji dan ikrar para anggota Banser serta acara penutupan Diklatsar Banser oleh Tagor Alamsyah Siregar.



Di kesempatan sama Ketua Pimpinan Cabang GP ANSOR Kota Tebing Tinggi, Ansari Akbar ST didampingi Sekretaris, Indra Perwira Siregar SH mengatakan peserta yang mengikuti Diklatsar Banser Tebing Tinggi Angkatan ke-III berjumlah sekitar 40 (empat puluh orang).
Menurutnya tujuan dari kegiatan Diklatsar Banser Angkatan ke -III Tebing Tinggi adalah meningkatkan kecintaan kepada NKRI melalui wadah Ormas NU. 

Disampaikan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan bahwa kegiatan ini sangat baik dan positif dilakukan, " kegiatan ini dapat mampu mendongkrak kecintaan kepada NKRI dan menjauhkan diri dari paham terorisme dan radikalisme " pungkasnya.
(IY)


Artikel Terkait