Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolres Tebing Tinggi Apresiasi Taruna Latsitardanus XLI Lakukan Berbagai Kegiatan Bakti Sosial

Kapolres Tebing Tinggi Apresiasi Taruna Latsitardanus XLI Lakukan Berbagai Kegiatan Bakti Sosial


Tebing Tinggi, Indometro.id - 
Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut, AKBP Agus Sugiyarso SIK mengapresiasi para peserta Latsitardanus yang ada di Kota Tebing Tinggi dalam melaksanakan giat bakti sosial kepada masyarakat melalui pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah dimulai sejak Jumat (09/04/21), seperti dilansir dari laman Diskominfo Tebing Tinggi.

Terdapat 4 unit RTLH yang dibangun oleh para peserta Taruna Akmil dan Akpol yang juga turut dibantu oleh TNI/Polri dan masyarakat yang terdiri dari 3 unit RTLH di Kelurahan Mekar Sentosa dan 1 unit RTLH di Kelurahan Lalang.



Kegiatan ini merupakan salah satu program Latsitardanus di Kota Tebing Tinggi. Melalui kegiatan ini para Taruna dilatih agar menjadi pribadi yang tangguh, peduli dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, agar kelak saat turun kelapangan benar-benar mengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa dan negara.



Selanjutnya Taruna Peserta Latsitardanus melaksanakan giat penanaman tanaman akar wangi di sepanjang bantaran Sungai Padang Kota Tebing Tinggi,
Dari kegiatan ini diharapkan dapat mengambil manfaat kebersamaan dan gotong-royong serta menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.



Tanaman akar wangi yang ditanam disepanjang sungai Padang ini bermanfaat sebagai pencegah longsor dan pengikisan tanah sehingga bantaran sungai tetap kuat menahan air sungai jika volumenya meningkat.

Penanaman akar wangi yang dilaksanakan oleh Taruna peserta Latsitardanus Tebing Tinggi ini ditargetkan sepanjang 700 meter, tetapi jika bibit tanaman dan area bantaran sungai ini masih mendukung untuk dilakukan penanaman maka bisa dilakukan lebih dari itu. Kegiatan penanaman akar wangi ini juga turut diikuti oleh Tagana Kota Tebing Tinggi, Kelurahan, TNI/POLRI dan juga masyarakat.


Pemerintah Kota Tebing Tinggi sangat mengapresiasi program Latsitardanus ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk kemitraan, solidaritas dan sinergitas antara Taruna, Pemerintah dan masyarakat.

Hal senada disampaikan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK kepada wartawan melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan, Senin (12/4).
Menurut Kapolres kegiatan program kerja para Taruna Latsitardanus XLI Tebing Tinggi sangat patut diapresiasi, seperti yang disampaikan Kasubbag, " hal ini adalah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat " tandasnya.
(IY)

Artikel Terkait