-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Jelang Lebaran, Pasar Murah Kembali Hadir di Banda Aceh

    Muhammad Abubakar
    Selasa, 27 April 2021, April 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-27T07:14:57Z

    Ads:

    Jelang Lebaran, Pasar Murah Kembali Hadir di Banda  Aceh

    Banda Aceh, indometro.id - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh kembali menggelar Pasar  Murah  yang akan dilaksanakan  pada tanggal 3-6 Mei 2021, bertempat di Halaman Kantor Diskopukmdag (Samping RSU Meuraxa), Jalan Soekarno-Hatta Km.2 No. 1 Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

    Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos mengatakan, Alhamdulillah dengan persetujuan Wali Kota Banda Aceh  Bapak H. Aminullah Usman, SE. Ak. MM, Pasar Murah dalam rangka menyambut lebaran idul fitri kembali digelar, upaya ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menyambut lebaran sekaligus sebagai upaya Pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.


    Nurdin menjelaskan, pasar murah tersebut menyediakan subsidi harga pada  lima komponen bahan pokok yang dikemas dalam satu paket.

    “Satu paket terdiri dari 5 kg beras dengan harga subsidi sebesar Rp.5000/kg, 2 kg gula dengan harga subsidi sebesar Rp.3000/kg, 2 ltr minyak goreng dengan harga subsidi sebesar Rp.3.500/ltr, 1 kg tepung terigu dengan  harga subsidi sebesar Rp.3.000/kg dan 1 papan telur (30 butir/papan) dengan harga subsidi sebesar Rp.9.000/papan, dengan total harga subsidi sebesar Rp.50.000/paket, jadi belanja Rp.170.000 bayar Rp.120.000,” jelas Nurdin, Selasa (27/04/2021) di Kantornya.

    Kata Nurdini, pada pasar murah kali ini Pemerintah Kota Banda Aceh menyediakan subsidi harga untuk 1.854 paket bahan pokok dan selama 4 hari pelaksanaan, setiap harinya panitia akan mendistribusikan  400 paket lebih mulai dari jam 09.00 sampai selesai.

    Nurdin mengajak masyarakat  Kota Banda Aceh yang membutuhkan dapat  mendatangi lokasi pelaksanaan dan mendaftar kepada panitia pelaksana dengan membawa dan menyerahkan KTP asli kepada Panitia Pelaksana dan mengambil nomor antrian  di lokasi pelaksanaan.

    “400 lebih nomor antrian disiapkan setiap harinya kepada pengunjung pertama, pembelian sembako di pasar murah tersebut tidak dapat diwakilkan oleh pihak lain dan  hanya pemilik KTP yang dilayani oleh petugas,” ujarnya.

    Nurdin menegaskan kepada masyarakat atau pengunjung akan diberlakukan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat, jadi kepada pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker dan mencuci tangan pada wastafel portable yang telah disiapkan, untuk menghindari kerumunan  panitia pelaksana yang dibantu petugas keamanan juga akan mengatur jarak antrian pengunjung agar kegiatan pasar murah berjalan dengan tertib masyarakat diimbau untuk dapat mematuhi ketentuan yang disampaikan oleh panitia.

    (Kar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini