-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Jajaran Pemko Tebing Tinggi Tunaikan Zakat di Bulan Ramadhan

    Redaksi
    Rabu, 28 April 2021, April 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-28T14:00:55Z

    Ads:

    Jajaran Pemko Tebing Tinggi Tunaikan Zakat di Bulan Ramadhan


    Tebing Tinggi, Indometro.id -
    Zakat merupakan hal untuk membersihkan harta kita dari hak fakir miskin, itulah sebab mengapa sangat pentingnya pembayaran zakat kita sebagai umat muslim.
    Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM saat menunaikan zakat harta dibulan Ramadhan bersama Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, para Asisten, Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik, S.Sos, M.SP, Kepala Inspektorat H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Camat, Lurah dan para ASN Pemko Tebing Tinggi dengan melaksanakan penyerahan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasioanal (BAZNAS) Kota Tebing Tinggi, Sumut di Ruang Aula Balai Kota, Selasa (27/4/2021).



    "Zakat itu membersihkan harta kita, karena di dalam harta kita terdapat hak orang lain, termasuk hak fakir miskin. Jadi saudara sholat, bayar zakat belum tentu juga masuk surga, di dalam Islam ada lagi, infaq dan sedekah " papar Umar.
    Ditambahkannya, di dalam Islam, bahwa harta yang menjadi hitungan zakat adalah harta yang didermakan dan hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima zakat.

    Walikota juga menghimbau kepada seluruh ASN agar menjadi contoh dengan menunaikan zakat dan apabila memungkinkan dengan infaq dan sedekah. 



    Sebelumnya, dalam sambutan Wakil Ketua IV Bidang Administrasi dan SDM Baznas Kota Tebing Tinggi H. Abu Hasyim Siregar, S.H. mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang telah berkenan memfasilitasi pertemuan sehingga penyaluran zakat dapat berjalan dengan baik dan dapat menyampaikan amanah Baznas.

    "Kami dari Baznas yang telah diamanahkan melaksanakan tugas pada hari ini, kami sangat berharap acara ini sukses. Kepada kita telah dibebankan untuk mengeluarkan sebagian daripada rizki yang telah Allah berikan kepada kita.”  pungkas Abu Hasyim.

    (IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini