Ticker

6/recent/Ticker-posts

Hujan Dan Angin Kencang Landa Pulau “U”


Hujan Dan Angin Kencang Landa Pulau “U” 


Simeulue, indometro.id - Hujan dan angin kencang yang mengguyur Kabupaten Simeulue (sering juga disebut Pulau “U) beberapa hari ini akibatkan beberapa pohon tumbang, putuskan salah satu jalan di Kecamatan Simeulue Cut, serta robohkan tempat usaha dikecamatan lainnya.

Tampak dijalan yang terputus tersebut, tepatnya di desa Ujung Padang Kecamatan Simeulue Cut anggota dari Personil Polres Simeulue dan anggota Sat Lantas yang dipimpin Kasat Sabhara IPTU Muhammad Jafar didampingi KBO Sabhara IPDA Sentosa Baros memasang garis polisi (Police Line) di sekitar lokasi kejadian. Minggu 4 April 2021.


Dimana sebelumnya, Warga Desa bersama dengan TNI dan Polisi setempat mengambil inisiatif ikut bersama-sama membangun jembatan darurat dengan menggunakan batang kelapa guna menjamin kelancaran akses transportasi.

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kasat Sabhara IPTU Muhammad Jafar ke Media menjelaskan", pemasangan garis polisi ini bentujuan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dimana jalan tersebut amblas atau rusak parah akibat longsor.

“Jalan yang amblas tersebut terjadi pada hari minggu pagi tadi (5/4/2021) sekira pukul 04.00 Wib dan diperkirakan akibat tinggi derasnya curahan hujan air mengalir mengikis badan jalan disekitar gorong-gorong, sehingga mengakibatkan tanah longsor yang sudah memakan badan jalan sedalam sekitar 50 cm dengan panjang sekitar 4 M dan lebar 4 M, ” jelas Kasat Sabhara.
(*/AA)


Artikel Terkait