Ticker

6/recent/Ticker-posts

Biar Kecil Tapi Efektif Cegah Covid-19, Koramil 03/Lgk Ajak Warga Gunakan Masker




INDOMETRO,Kodam Jaya, Tigaraksa - Apel gabungan dalam rangka Operasi Yustisi , dan Razia PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dilaksanakan   di depan Mapolsek Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kab. Tangerang, Rabu (28/04/2021).

Selepas apel gabungan yang diikuti Koramil 03/Legok, Polsek Pagedanga dan  Pol PP Kec. Pagedangan dilanjutkan dengan pelaksanaan Operasi Yustisi PPKM, tepat di depan Mako Polsek Pagedangan.

Operasi Yustisi PPKM digelar bertujuan meningkatkan kedisiplinan warga dan pengendara yang melintas untuk menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Cobid-19.
  
Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui  Danramil 03/Lgk  Kapten Kav M Bakir mengatakan, disiplin protokol kesehatan wajib dijalankan masyarakat demi kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

"Dengan berdisiplin, dapat mengantipasi terpapar virus Covid-19, yang sama - sama kita ketahui, belum tahu kapan akan berakhirnya,"kata Danramil.

Lanjut Danramil lagi, untuk menekan tingkat penyebaran virus itu, kita bersama unsur terkait lainnya terus melaksanakan operasi yustisi PPKM.

"Disetiap pelaksanaan Operasi Yustisi, aparat gabungan menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan dengan mengajak setiap masyarakat wajib menggunakan masker, menjaga jarak aman, dan menghimbau masyarakat membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun atau membawa Hand Sanitizer." Jelas Danramil. 

Danramil menambahkan, Saat operasi yustisi, masih kita temukan warga pelanggar protokol kesehatan.

"Hari ini aja ,Saat digelar operasi yusyisi, ada 5 pelanggar protokol kesehatan. Kepada warga yang melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi , selanjutnya diberikan masker untuk digunakannya." Ungkap Danramil. 

"Masker jangan anda jadikan beban, tetapi masker yang anda gunakan untuk mencegah anda terpapar virus Covid-19, "tandas Danramil. (Sumber Kodim 0510/Trs)

Artikel Terkait