Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bank BRI Tebing Tinggi Dipenuhi Warga Penerima BLT UMKM 1,2 Juta

Bank BRI Tebing Tinggi Dipenuhi Warga Penerima BLT UMKM 1,2 Juta


Tebing Tinggi, Indometro.id - 
Program Bantuan Langsung Tunai Usaha Mikro Kecil Menengah (BLT UMKM) sebesar Rp 1,2 juta terus dilanjutkan oleh pemerintah yang disebar melalui BRI. Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) itu ditargetkan disalurkan ke 12,8 juta penerima sepanjang tahun 2021.
Jika terdaftar sebagai penerima, pelaku usaha mikro bisa mendatangi kantor BRI untuk mencairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta. Bantuan juga bisa langsung ditransfer ke rekening penerima.
Seperti yang berlangsung di Tebing Tinggi, ratusan warga tampak menunggu antrian di depan Bank BRI Cabang Tebing Tinggi, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Kamis (15/4/2021) siang.





Sejumlah petugas Yustisi berjibaku turut menertibkan ratusan warga penerima BLT  UMKM di Bank BRI Cabang Tebingtinggi, terlihat dari banyaknya warga memenuhi areal halaman sampai hampir ke pintu Bank, sehingga dapat mengakibatkan kerumunan yang tidak sesuai aturan protokol kesehatan (prokes).

Ratusan warga yang diperkirakan berasal dari Kabupaten Serdang Bedagai itu sejak pagi hari telah berkumpul menunggu antrian di Bank penyalur bantuan UMKM tersebut.
Salah seorang warga mengatakan bahwa dirinya sudah mengantri sejak pagi, " saya udah dari tadi pak ngantri, namun belum juga ada panggilan " ucapnya polos.



Ditempat sama beberapa petugas Yustisi 3 pilar sibuk mengamankan dan mengawasi warga, petugas Koramil dipimpin Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Budiono dan personel Polres Tebing Tinggi serta Satpol PP tampak menertibkan warga yang mulai berkerumun. Hal ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.



Sementara, Kabag Perekonomian Pemko Tebingtinggi Zahidin yang turun kelokasi menjelaskan, warga hari ini mengantri untuk menerima bantuan UMKM senilai 1,2 juta rupiah. Kita minta kerjasama dari pihak Bank untuk membuat antrian sesuai dengan protokol kesehatan, 
“ masyarakat diimbau patuhi antrian yang ditentukan pihak Bank, dan penuhi protokol kesehatan, dapat uangnya, dapat bantuannya, dapat kesehatannya,” ujar Zahidin.

Pihak Bank BRI Cabang Tebingtinggi terpaksa membatasi jumlah antrian dan hanya melayani 75 warga penerima bantuan perharinya.
(IY)

Artikel Terkait