-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Banyuadem Dampingi Tracking dan Tes Swab Antigen

    Narwan Eska
    Rabu, 21 April 2021, April 21, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T05:35:42Z

    Ads:

    Babinsa Banyuadem, Sertu Suryadi bersama Bhabinkamtibmas mendampingi Tracking dan Tes Swab Antigen, Selasa (21/4/2021).
    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Magelang, indometro.id - Babinsa Banyuadem Koramil 16/Srumbung Sertu Suryadi bersama  Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Srumbung melaksanakan Tracking dan Swab Antigen di Dusun Bakalan Desa Banyuadem, Srumbung, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (21/4/2021).

    Tracking dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19. Puluhan warga yang ditengarai kontak erat dengan pasien Covid-19 selanjutnya melakukan Tes Swab Antigen. Diharapkan dengan dilakukan tracking dilanjutkan Swab Antigen dapat memutus dan mencegah penyebaran virus Corona yang muncul di tahun 2019 tersebut.
    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Sebelum pelaksanaan kegiatan Tes Swab Antigen, Sertu Suryadi memberikan sosialisasi dan dukungan moril terhadap warga. Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahmi kepada warga. 
    Suryadi juga menjelaskan manfaat Swab Antigen adalah untuk mengetahui apakah orang itu terpapar Covid-19 atau tidak. 
    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Babinsa ini juga mengajak warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. Masyarakat diharapkan selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan menaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah. 

    "Patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M,” ujar Suryadi.

    Sementara itu Kepala Desa Banyuadem, Supriyadi meminta agar warga Banyuadem senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan menaati protokol kesehatan. Pada kesempatan itu, Supriyadi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19 di desanya. 

    (Pen0705/Narwan Eska)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini