-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Anggota Persit Kodim 0705/Magelang Mulai Divaksin

    Narwan Eska
    Senin, 12 April 2021, April 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-12T13:45:52Z

    Ads:

    Anggota Persit Kodim 0705/Magelang mulai melaksanakan vaksinasi.
    ( Foto | Pendim0705/Narwan Eska)

    Magelang  indometro.id – Setelah jajaran prajurit TNI Kodim 0705/Magelang, giliran anggota Persitnya melaksanakan vaksinasi di RST dr. Soedjono Magelang, Senin (12/4/2021).
    Komandan Kodim 0705/Magelang  Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr. (Han) mengatakan, pihaknya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,

    karena seluruh anggota militer, PNS dan Persit mendapatkan vaksin  Covid-19.

    "Kami bersyukur setelah divaksin, kemudian akan segera menyosialisasikan kepada masyarakat vaksin ini aman dan tidak berbahaya serta efektif untuk memutus mata rantai penularan COVID-19," ungkap Letkol Rohmadi.

    Ia menyebutkan acara vaksinasi ratusan anggota Persit mulai berlangsung pada Senin 12 Apri 202, melalui empat tahapan. Di antaranya, pertama melakukan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit. Setelah itu, petugas melakukan penyuntikan vaksin dan terakhir peserta vaksinasi menjalani observasi selama 30 menit untuk melihat gejala klinis setelah divaksin.

    "Saya pastikan Persit Kodim 0705/Magelang divaksin bekerja sama dengan RST dr. Soedjono. Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar sehingga membuktikan bahwa vaksin ini aman dan tidak berbahaya," ujarnya.

    Dandim juga mengimbau seluruh Persit dan keluarga yang sudah memenuhi ketentuan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan virus Corona.

    Salah satu peserta vaksinasi, Ny. Rini Yudi Setiawan mengakui setelah menjalani seluruh tahapan vaksinasi tidak mengalami efek samping. Dia mengungkapkan, setelah menerima suntikan vaksinasi dan observasi 30 menit, dirinya tak merasakan efek samping apapun, tidak pusing dan detak jantung pun normal.

    “Jadi kepada seluruh warga yang masih ragu-ragu dan takut untuk divaksin, agar membuang jauh-jauh perasaan itu. Karena vaksin ini sudah saya buktikan aman dan tidak berbahaya," ungkapnya. (Narwan Eska)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini