Ticker

6/recent/Ticker-posts

Aliansi Masyarakat Pringsewu Anti Diskriminasi Hukum Gelar Aksi Bela HRS

Pringsewu, indometro.id - Aliansi Masyarakat Pringsewu Anti Diskriminasi Hukum menggelar aksi di depan Kejari setempat, Kamis (01/04/202).

Koordinator Lapangan aksi Ustadz Nur Kholis dalam orasinya meminta pihak aparat hukum menghargai sepenuhnya hak-hak Habib Rizik Shihab (HRS), sebagai terdakwa tanpa adanya, diskriminasi hukum serta memperlakukan HRS sesuai dengan haknya sebagai warga negara.

"Stop penghinaan dan kriminalisasi terhadap Ulama dan tokoh oposisi lainnya," kata Nur Kholis.

Ia juga meminta pihak Kejaksaan membatalkan dakwaan terhadap HRS dan kawan-kawan karena telah terjadi diskriminasi hukum.

"Kepada hakim untuk membatalkan kasus yang sedang menimpa IB HRS dan kawan-kawan dikarenakan tidak dipenuhinya hak-hak mereka sebagai terdakwa," tegasnya.

Selain meminta membebaskan HRS, massa  juga menuntut diusutnya secara tuntas dan terbuka eksekutor dan aktor intelektual dibalik gugurnya 6 Syuhada Pemuda Islam Pengawal HRS.

"Kami tidak akan pernah mundur selangkahpun dan tetap berjuang menegakkan keadilan dan melawan kedzoliman demi keselamatan agama, bangsa dan Negara dari arogansi kekuasaan yang dipertontonkan oleh pihak penguasa," serunya.

Nur kholis juga menyerukan kepada tokoh dan umat Islam untuk tetap bersatu dan berjuang sesuai dengan konstitusi yang ada. 

"Jangan terpengaruh dengan pihak-pihak manapun yang berupaya mengadu domba dan melemahkan perjuangan umat dengan cara intimidasi serta pemberian dalam bentuk materi," tegasnya.(*/nhl)

Artikel Terkait