Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sukseskan PPKM Mikro Tahap IV, Danrem 081/DSJ Lakukan Pemantauan dengan Forkopimda


Kota Madiun, Indometro.id.
Guna mempercepat penanganan Covid-19, saat ini pemerintah tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tahap IV.

PPKM Mikro Tahap IV saat ini dilaksanakan di 15 Provinsi, mulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Banten, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Untuk melihat sejauh mana penerapannya saat ini, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengajak Forkopimda untuk melakukan pemantauan di wilayah. Pemantauan yang dikonsep melalui kegiatan gowes bareng itu dilakukan di Kota dan Kabupaten Madiun.

"Pagi ini kita bersama-sama melakukan pemantauan terhadap penerapan PPKM Mikro Tahap IV,” katanya di makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (26/3/2021).

Diungkapkannya, jika hal itu sebagai upaya untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah tersebut guna mempercepat penanganan Covid-19.

Danrem juga menjelaskan terkait pemantauan yang dilakukannya dengan bersepeda itu.

 “Sengaja pemantauan yang kita lakukan pagi ini dengan bersepeda. Harapannya, kita juga dapat tetap  sehat di tengah pandemi dengan berolah raga,” ujarnya.

“Di samping itu, dengan kegiatan pemantauan yang kita lakukan bersama-sama ini, nantinya juga akan dapat semakin menguatkan kebersamaan di antara kita unsur Forkopimda khususnya,” imbuhnya.

Ditanya hasil dari pemantauannya pagi ini, Danrem menilai sudah cukup baik, khususnya kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan Prokes.

Selain diikuti oleh Forkopimda dari Kota dan Kabupaten Madiun, dalam kegiatan tersebut juga tampak diikuti oleh para aparatur pemerintah dan komponen bangsa lainnya.

Mhd

Artikel Terkait