-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sukses Event OTFFC Ke-2, Trophy Bergilir Kuning Keemasan Dibawa Khalis A FC

    Anang
    Selasa, 16 Maret 2021, Maret 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-17T00:33:45Z

    Ads:


    Khalis A FC sang juara 1 foto bersama Kadis Parbudpora, H Anharizal dan panitia pelaksana, Ahad (15/3/2021) dinihari.

    Bengkalis, indometro.id  - Khalis A FC akhirnya berhasil merebut gelar juara Open Turnamen Futsal Forwari Cup (OTFFC) ke-2 tahun 2021 setelah menang melawan TMP FC dengan skor 4-1 melalui laga final pada Sabtu, 14 Maret 2021 malam.

    Dengan demikian, piala bergilir berwarna kuning keemasan pun dibawa pulang oleh tim Anggun Apriansyah yang menjadi manager mereka keluar dari Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam, Bengkalis.

    Sebelum penutupan oleh Bupati, Ketua Umum Forwari, Erwin Syahputra dalam sambutannya menyebutkan hadiah yang disiapkan panitia pelaksana bagi para juara sebagai berikut, juara pertama menerima uang tunai 10 juta rupiah dan trophy, juara 2 uang tunai 5 juta dan trophy, juara 3 uang tunai 3 juta dan trophy, juara 4 uang tunai 2 juta rupiah dan trophy, top scorer dan pemain terbaik masing-masing menerima uang tunai 500 ribu rupiah.

    Sementara itu, Ketua Dewan Pengarah, Imanuel Tarigan,SH MH, Kasi Pidum Kejari Bengkalis mengawali sambutannya dengan dua bait pantun.

    "Jalan-jalan ke Kantor Bupati
    Berjalan kaki lanjut ke Kantor Kejari
    Pemain nasional turun gunung ke mari
    Demi merebut piala Turnament Fowari"

    "GOR Perkasa Alam megah gedungnya
    Menjadi kebanggaan kita semua
    Sampai jumpa lagi hadirin yang berbahagia
    Pada Open Turnamen Forwari Cup yang ketiga"

    "Atas nama Kejaksaan Negeri Bengkalis sebagai Pembina Forwari, kami sangat berbahagia sekali atas suksesnya Open Turnamen Futsal Forwari kedua tahun 2021 melihat antusiasme penonton dan animo baik dari masyarakat maupun para peserta. Bahkan, event ini sebagai agenda terbesar di Riau karena begitu banyak pemain terbaik futsal nasional yang turun gunung untuk mengikuti open turnamen ini. Terima kasih kami ucapkan atas partisipasi semua pihak yang ikut mensukseskan agenda besar bersama ini. Event yang bergengsi ini merupakan buah dari kerjasama dan kekompakan antara insan pers yang tergabung dalam wadah Forwari Bengkalis bersama institusi Kejaksaan Negeri Bengkalis sebagai pembina untuk berbuat yang terbaik dalam memberikan sumbangsih untuk pengembangan olahraga khususnya futsal di Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau pada umumnya. Dengan pelaksanaan Open Turnamen Futsal Cup kedua ini, kita berharap Bengkalis semakin dikenal dengan olahraga futsalnya. Suatu saat nanti, ketika orang-orang di luar sana membicarakan futsal maka mereka akan terkenang dengan Bengkalis sebagai daerah yang rutin melaksanakan agenda besar ini. Tentunya hal ini didukung dengan sarana dan prasarana yang lebih baik, fasilitas gedung olahraga yang harus dipelihara dan dikembangkan lagi agar berstandar nasional bahkan internasional," kata Ketua Dewan Pengarah, Imanuel Tarigan.

    Agar wajah futsal Bengkalis semakin menarik, terang Imanuel Tarigan, hal ini menjadi wewenang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui instansi terkait untuk melakukan pembenahan yang signifikan terhadap fasilitas olahraga termasuk GOR Perkasa Alam. 

    "Kami dari pihak Kejaksaan Negeri Bengkalis mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Forwari Bengkalis yang telah bersusah payah mensukseskan agenda ini demi mengharumkan nama daerah. Tidak lupa terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan jajaran yang telah ikut mendukung dan mensukseskan acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Sampai berjumpa pada Open Turnamen Futsal Forwari Cup tahun 2022 mendatang, tentunya kita upayakan dengan persiapan yang lebih besar lagi," katanya di akhir sambutannya.

    Dengan penuh rasa syukur, tepat pukul 21.54 WIB, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Kadis Parbudpora), H Anharizal yang mewakili Bupati Bengkalis menutup OTFFC ke-2 tahun 2021. 

    "Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan panitia penyelenggara yang telah sukses melaksanakan perhelatan tahunan Open Turnamen Futsal Forwari Cup ini yang merupakan event tahunan yang kedua Alhamdulillah, kami melihat dari segi penyelenggaraan telah berjalan dengan sukses ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada seluruh manajer, pelatih dan atlet futsal yang telah berpartisipasi dalam open turnamen ini dan telah menunjukkan jiwa sportifitasnya. Mudah-mudahan, banyak pengalaman maupun silaturahmi yang terbangun dalam ajang ini serta dapat menjadi media penyaluran minat dan bakat atlet futsal sehingga terwujud jiwa yang sehat dan kuat. Bersyukur sekali pada malam ini kita telah sampai pada acara puncak turnamen futsal ini. Tentunya banyak manfaat dari olahraga ini yang dapat kita rasakan. Semoga kita bisa mendapatkan manfaatnya yakni terpenuhinya kebutuhan masyarakat untuk berolahraga, terpenuhinya semangat berkompetisi serta dapat menjadi motivasi dan memacu dalam mengoptimalkan potensi diri. Apa lagi dari pelaksanaan turnamen ini kita merasakan seperti turnamen futsal tingkat nasional, bukan lagi turnamen tingkat kabupaten, mengingat atlet futsal yang turut serta dalam turnamen ini, kita lihat dipenuhi dengan Mega Bintang, mulai dari atlet futsal Timnas atlet futsal Provinsi (Riau) maupun atlet futsal kabupaten (Bengkalis). Sungguh, sebuah prestasi yang sangat membanggakan dan perlu kita berikan apresiasi serta acungan jempol. Kedepannya, turnamen seperti ini perlu kita dukung dan kita support agar bisa menjadi lebih besar karena tidak menutup kemungkinan, secara nasional orang akan mengenali Kabupaten Bengkalis dari olahraga futsal. Kepada para pemenang OTFFC kedua tahun 2021, Bupati Bengkalis mengucapkan selamat atas prestasinya. Terus lah mengembangkan kemampuan diri untuk menjadi yang lebih baik dan berprestasi. Kepada yang belum menang, kesempatan yang lainnya masih banyak untuk mengukur prestasi. Semangat terus, jayalah olahraga di Kabupaten Bengkalis," harap Bupati Bengkalis melalui Kadis Parbudpora, H Anharizal.

    Untuk posisi juara 3, Dream Team FC harus puas dengan hasil perjuangan mereka, begitu juga dan Legend FC yang berada di posisi keempat.

    "yang pertama kami berterima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan open turnamen ini. Permainannya luar biasa, panitia luar biasa. Puji syukur juga, pertandingan berjalan aman dan lancar. Terima kasih juga kepada seluruh pemain (di Khalis A FC), sesama mereka) kami bisa juara satu. Salah satu niat kami mendatangkan Timnas ini adalah biar pemainan Bengkalis bisa lebih berwarna. Anak-anak Bengkalis bisa melihat permainan Timnas sehingga bisa dijadikan contoh sehingga punya pengalaman yang luar biasa. Ini tujuan kami sebenarnya," kata Manager Khalis A FC, Anggun Apriansyah kepada potretnews.com setelah berhasil gemilang.

    Di lain kesempatan, Kasi Pidum Kejari Bengkalis, Imanuel Tarigan melihat pertandingan babak final kala itu sangat seru. "Mudah-mudahan, open turnamen tahun berikutnya, event ini didukung oleh pemerintah maupun tim-tim yang lain dan pihak swasta lebih banyak lagi partisipasinya sehingga kegiatan lebih semarak. Kita harapkan, olahraga khususnya futsal di Bengkalis bisa lebih diboomingkan sampai ke nasional.  Mungkin aja, putra-putra Bengkalis bisa ke even-even lebih besar, even nasional. Semangat. Sukses. Jaga sportivitas," ajak Imanuel Tarigan.

    Lancarnya open turnamen tersebut tidak lepas bijaknya para wasit yang memimpin pertandingan 44 tim yang berkesempatan adu skill. Ada tiga wasit dari luar Bengkalis, Afrizal lisensi AFC (level I) dan Radimansyah (level I Nasional) dari Pekanbaru serta Abidin Afsel (level II Daerah) dari Pelawan.

    Walaupun sedikit hujan, namun pertandingan terlaksana dengan lancar. Hal ini diungkapkan pula Wasit Afrizal yang lebih jauh mengatakan, "Saya perwakilan dari rekan-rekannya senior saya, kami mengucapkan atas undangan dari panitia OTFFC kedua yang dilaksanakan Forwari, Komite Wasit dari Askab Bengkalis.  Alhamdulillah, kami tiga orang diundang ke sini, mudah-mudahan OTFFC ketiga tahun depan, kami diundang kembali yang mungkin ada tambahan wasit nantinya dari sini. Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Forwari dan panitia. Mudah-mudahan open turnamen selanjutnya juga berjalan dengan baik, sukses dan lancar. Salam Olahraga,," ungkap Wasit Afrizal didampingi wasit lainnya.

    Dua atlet Timnas tak ketinggian memberikan ungkapan, "Saya Ridaldi Fitra, turnamen kali ini bagus ya buat kita main bareng karena di situasi pandemi ini. Semoga futsal di Indonesia makin baik lagi terutama di Kota Terubuk makin oke lagi dan makin terpedan lagi. Dan semoga bos-bos di sini ngeliat pertandingan pada malam ini menjadi sebuah acuan dan motivasi untuk kitong biar kitong dapat ngumpul lagi," harap Ridaldi Fitra yang memperkuat TMP FC pula.

    "Pokoknya, maju terus futsal Bengkalis. Mantap," kata Bastian Kobepa Papua, pemain asal Negeri Cendrawasih, Papua yang memperkenalkan Khalis A FC dengan singkat.***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini