-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dialog Menko PMK Bersama Masyarakat Desa Bonto Tiro

    Rabu, 03 Maret 2021, Maret 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T07:46:05Z

    Ads:

     

    Dialog Menko PMK Bersama Masyarakat Desa Bonto Tiro

    BANTAENG, indometro.id - Setelah meresmikan gedung pelayanan Gizi Terpadu di Desa Lumpangan, Kabupaten Bantaeng. Selasa, 02 maret 2021. Menko PMK Muhadjir Effendy dan Kepala BKKBN RI melanjutkan kunjungan ke Desa Bonto Tiro, Kecamatan Sinoa untuk melihat Inovasi Bendera Saskia yang dibuat untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak.

    Menko PMK yang didampingi oleh PLT Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati Bantaeng menyempatkan waktu untuk berdialog dengan beberapa perwakilan masyarakat, diantaranya anak stunting, anak gizi kurang, kader posyandu, ibu hamil, Pendamping Desa, Penerima PKH, Kepala Desa sekecamatan Sinoa, Camat Sinoa, Kepala Puskesmas Sinoa dan bidan dusun.

    Kepala Puskesmas Sinoa H. Iwan Setiawan menyampaikan bahwa Puskesmas Sinoa telah melakukan berbagai upaya untuk menurunkan angka stunting.

    "Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memasang bendera saskia di depan rumah ibu hamil untuk memudahkan petugas kesehatan dalam memantau kesehatan ibu hamil," jelas dia.

    Menko PMK mengatakan bahwa Stunting adalah masalah kesehatan yang harus dihadapi dan ditangani bersama sehingga dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama yang baik terhadap seluruh lintas sektor.

    "Kami akan berkordinasi dengan kementerian terkait  untuk mendukung upaya penanganan stunting di Kabupaten Bantaeng," jelas dia.

    Selain berdialog terkait masalah stunting, Menko PMK dan Kepala BKKBN RI juga melakukan kunjungan ke Sekretariat  Pokja Desa sehat dan melihat kondisi kesehatan warga Desa Bonto Tiro melalui data serta kunjungan langsung ke percontohan taman gizi keluarga yang dikelola oleh PKK Desa Bonto Tiro.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini