-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Tetap Semangat Dampingi Petani

    Sabtu, 27 Maret 2021, Maret 27, 2021 WIB Last Updated 2021-03-27T08:51:52Z

    Ads:

    Babinsa Koramil Tanah Luas, Kopda Ullianto terjun ke sawah petani


    Aceh Utara, indometro.id - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Tanah Luas,jajaran Kodim 0103/Aceh Utara , Kopral Dua (Kopda) Ullianto melaksanakan pendampingan terhadap petani  yang tengah menanam  padi jenis bibit varietas cherang di lahan seluas lahan 1 Ha, di Desa Serba Jaman, Kecamatan Tanah Luas,.Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (27/03/2021).

    Dalam proses menanam padi tersebut, Babinsa Koramil Tanah Luas dan para petani tampak semangat saat menanam padi.

    “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan menanam padi seperti ini”. ucap Ullianto.

    Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P membenarkan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional, TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar, terkait dengan progam pertanian.

    Sementara itu, Ketua Poktan Sejahtera, Armia (53) mengatakan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

    “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, petani semakin semangat dalam menanam padi sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujar Armia.

    Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini