-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Sei Muntik Dampingi Poktan Golai Panen Padi

    Kamis, 04 Maret 2021, Maret 04, 2021 WIB Last Updated 2021-03-04T05:11:05Z

    Ads:

    Babinsa Sei Muntik Dampingi Poktan Golai Panen Padi

    Sanggau, indometro.id - Rabu (3/3/21) - Dalam mendukung ketahanan pangan wilayah, Babinsa Sei Muntik, Koramil 1204-01/Kapuas, melakukan pendampingan penen padi milik Kelompok Tani (Poktan) Golai bertempat di Dusun Sengkuang, Desa Sei Muntik, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. 

    Pada kesempatan tersebut, Serda Dwi Handoko, selaku Babinsa Sei Muntik yang turut memanen padi bersama Poktan Golai mengatakan, dalam pendampingan dirinya bersama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) terus mendampingi petani mulai dari pengolahan sampai dengan masa panen.

    Dalam pendampingan, kata Serda Dwi, kita mulai dengan penyuluhan dan sosialisasi tentang pertanian agar dapat menghasilkan panen yang baik, dan mendampingi petani dari penyemaian, pembibitan dan masa tanam. 

    "Kita juga bersama-sama melaksanakan pemeliharaan atau perawatan hingga masa panen tiba," ujarnya.

    Lanjut mengatakan, adapun jenis padi yang kita panen saat ini merupakan padi lokal, padi hitam lokal dan padi bibit unggul Situ Bagendit dengan lahan seluas 5 Ha. 

    "Tujuan dari pendampingan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan nasional," tutup Serda Dwi Handoko.

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini