Ticker

6/recent/Ticker-posts

Aksi Membaca Surat Yasin Sejuta Kali di Korem 081/DSJ

 

Personel Korem 081/DSJ dan anak-anak Panti Asuhan membaca Surat Yasin menjelang shalat maghrib. 


Madiun,  indometro.id - Menjelang maghrib, ratusan personel Korem 081/DSJ dan anak-anak Panti Asuhan Yayasan Putra-Putra Pahlawan ABRI Kota Madiun tampak berbondong-bondong menuju Masjid Jenderal Sudirman.

Setibanya di sana, mereka kemudian bergegas untuk mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat magrib secara berjamaah.

Setelah melaksanakan sholat maghrib, mereka kemudian melakukan kegiatan keagamaan lainya dengan membaca Surat Yasin secara bersama-sama.

Lantunan ayat-ayat suci Al Quran dalam Surat Yasin terdengar begitu merdu nan indah, dipandu langsung oleh Kabintal Rem 081/DSJ, Lettu Inf Mashuri. 

Pembacaan Surat Yasin kali ini bukan hanya dilaksanakan di Korem 081/DSJ saja, namun serentak di seluruh Kota Madiun.

"Malam ini kita melakukan aksi Membaca Surat Yasin Sejuta Kali dan dilakukan serentak di Kota Madiun,” kata Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E. saat ditemui setelah kegiatan itu, bertempat di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (18/3/2021). 

Sesuai dengan temanya, tujuan dari adanya kegiatan itu adalah untuk memohon doa kepada Allah SWT, agar Covid-19 segera di angkat dari bumi ini.

Dirinya berharap, dengan pembacaan Surat Yasin yang dilanjutkan dengan doa bersama, Allah SWT akan mengabulkan doa dan harapan tersebut.

“Semoga dengan ketulusan kita melakukan ini, doa dan harapan kita agar pandemi ini dapat segera berakir dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” ujarnya dengan penuh harapan.

Aksi mulia seperti itu hendaknya dapat diikuti oleh umat muslim lainnya di Indonesia dan bahkan di dunia, untuk bersama-sama berdoa dan berikhtiar kepada Allah SWT di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19 hingga saat ini.

Mhd

Artikel Terkait