Ticker

6/recent/Ticker-posts

Walikota Tebing Tinggi Tinjau Pendistribusian Vaksin Covid-19 Di Medan

Walikota Tebing Tinggi didampingi pejabat lainnya menyaksikan jatah vaksin untuk daerahnya.



Tebing Tinggi, indometro.id
- Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.Tp, Kepala Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi, Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi Drs. Azhar bersama personel Polres Kota Tebingtinggi menjemput pendistribusian vaksin Covid-19 di Gudang Vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Hari Jumat (05/02).

Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengatakan "Hari ini kita bersama  dengan Bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, diberikan kepada kita vaksin sejumlah 3000, Untuk 2 tahap. Akan kita berikan kepada tenaga kesehatan  yang telah terdaftar, pejabat, tokoh agama dan tokoh   masyarakat yang telah dipilih". 

"Ini harus kita selesaikan dalam tempo seminggu. Tahap satu dan 2 minggu kemudian tahap kedua. Oleh karena itu, ini suatu barang yang harus kita prioritaskan, kita jaga, kita amankan  supaya penggunaan nya tepat dan termasuk nanti permasalahan limbah, ini menjadi bagian yang penting  kita jaga" kata Walikota. 

"Terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan berharap kedepan untuk masyarakat juga bisa cepat. Hari Jumat dan Sabtu akan ada pemeriksaan, pengecekkan daripada vaksin cacat atau tidak, seleksi. Hari Senin akan mulai vaksin. Sehingga selesai langsung bisa proses atau dilaksanakan vaksin"tutur Walikota.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi  Sumatera dr. Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan, "Yang pertama kita ketahui vaksin ini salah satu upaya kita untuk menyelesaikan pandemi Covid-19. Ditambahkannya, supaya masyarakat tidak mengakses portal - portal yang selama ini menyampaikan berita - berita yang tidak baik terhadap vaksin. "Kami berharap vaksin ini bisa dimanfaatkan dan pandemi ini bisa segera kita selesaikan".

Setelah dijemput dan diterima Pemerintah Kota Tebinggtinggi, vaksin akan disimpan serta dicek, apakah ada rusak atau cacat, di gudang penyimpanan vaksin di Labkes Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi, untuk  selanjutnya pelaksanaan vaksin pada hari Senin, (08/02).

(Dy Hart)


Artikel Terkait