-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tanpa Kenal Lelah, Babinsa Selalu Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

    redaksi
    Senin, 08 Februari 2021, Februari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-02-08T09:22:18Z

    Ads:

    Tanpa Kenal Lelah, Babinsa Selalu Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan


    Jembrana Bali, indometro.id - Upaya memutus penyebaran COVID-19 secara masif dan berkelanjutan terus dilakukan oleh Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana di wilayah desa binaannya masing-masing. 

    Upaya tersebut dilakukan dengan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) terhadap warga untuk sadar dan mematuhinya dengan melakukan pengecekan sarana cuci tangan yang telah tersedia di tempat strategis dan membantu petugas medis dalam upaya kontak tracing terhadap warga yang terkonfirmasi positif COVID-19. 

    Selain hal itu Babinsa selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat terkait melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah maupun saat warga melakukan upacara keagamaan. 

    Sertu Kadek Wirawanta selaku Babinsa Blimbingsari Koramil 1617-03/Melaya ketika memantau dan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap Jemaat yang hadir dalam "Ibadah Minggu" di Gereja Blimbingsari Pniel dan GKPB Gereja Immanuel Ambyarsari Desa Blimbingsari, Melaya, Minggu (07/02/2021)

    Dijelaskannya sesuai arahan Dandim 1617/Jembrana  dan perintah Danrami 1617-03/Melaya, dirinya bersama Bhabinkamtibmas serta aparat desa terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap warga dalam rangka memutus penyebaran COVID-19 di desa binaannya. 

    "Selain menghimbau warga untuk mematuhi Prokes secara rutin kami juga melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga", tuturnya. 

    Menurutnya, pendisiplinan Prokes juga dilakukan pada saat adanya upacara keagamaan maupun pada saat warga melaksanakan persembahyangan di tempat ibadah masing-masing. 

    "Hari ini kita memberikan himbauan kepada warga yang akan melaksanakan ibadah hari minggu dengan harapan warga bisa melaksanakan ibadah dengan khidmat dan terhindar dari COVID-19", harap Sertu Kadek.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini