Ticker

6/recent/Ticker-posts

90 Orang Anggota BPD di Teupah Barat Dilantik

90 Orang Anggota BPD di Teupah Barat Dilantik

Simeulue,Aceh - indometro.id - Sebanyak Sembilan puluh (90) orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Priode 2021-2027 dalam Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh mulai di Lantik. Hari ini diawali dari wilayah Mukim Darul Ihsan, Senin 8 Februari 2021. Bertempat di gedung serba guna desa Sital.


Acara yang di Pandu oleh Nursifah sebagai Protokol acara berjalan dengan hikmat dan semarak namun juga tetap mengingatkan hadirin agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Tidak lupa pula pembukaan dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur'an yang dilantunkan dengan merdu oleh Naura Husna agar acara kegiatan dan yang akan dilantik nantinya selalu dalam Petunjuk dan Lindungan Sang Pencipta.

Sementara sebelum Pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Simeulue Nomor 141 / 016 / 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue masa bakti 2021-2027 oleh Sekretaris Mukim Darul Ihsan, Juli Alfano. Maka terlebih dahulu seluruh hadirin bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin oleh Mimi Royani.

Di acara yang dihadiri seluruh unsur Muspika Kecamatan Teupah Barat, Seluruh Anggota BPD priode 2021-2027, para Ketua BPD lama dan Kepala desa dan unsur pemerintah desa dalam Mukim Darul Ihsan, serta undangan lainnya, Ahmad sebagai  Kepala mukim Darul Ihsan mengucapkan terimakasih atas suksesnya acara yang digelar hari ini.


Pelantikan BPD masa bakti 2021-2027 oleh Bupati Simeulue H.Erli Hasyim S.H, S.Ag, M.I.kom yang diwakili oleh Camat Teupah Barat, Misrahudin, S.E.

Camat Teupah Barat dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan beberapa hal, antara lain :"hasil musyawarah bersama dan keadaan pandemi covid 19, maka pelantikan BPD di kec Teupah Barat diadakan di tiga (3) tempat (Permukim).

lebih lanjut beliau berharap, "BPD selain  mempunyai tugas pokok merancang Perdes bersama Kepala Desa, menampung aspirasi masyarakat, dan mengawasi Pemerintahan desa. Juga meski bersinergi dengan Pemerintah Desa untuk membangun desa. Karna BPD adalah cerminan masyarakat yang ada di desa pemilihannya masing-masing.

diahir penyampainya Misrahudin meminta, walaupun BPD tidak mempunyai Siltap (Penghasilan Siltap) dan hanya mendapatkan Tunjangan yang kecil, tapi teruslah bekerja dengan sebaik-baiknya dalam mengemban amanah masyarakat yang telah diraih saat proses Pemilihan beberapa waktu lalu. Urai Camat.

Setelah rangkaian acara berakhir, maka sebelumnya ditutup dengan Do'a yang dipimpin oleh H.Alinur. MN.,

(AA)

Artikel Terkait