-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Peresmian Dojo Kodim 0103/Aceh Utara, Ini Harapan Dandim Kepada Generasi Muda

    Rabu, 17 Februari 2021, Februari 17, 2021 WIB Last Updated 2021-02-17T07:32:59Z

    Ads:

    Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menyampaikan sambutan


    Lhokseumawe, indometro.id - Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menggelar Latihan Bersama sekaligus Peresmian Dojo Kodim 0103/Aceh Utara bertempat di Lapangan Jendral Sudirman Kodim 0103/Aceh Utara,Rabu (17/02/2021).

    Acara latihan bersama sekaligus Peresmian Dojo Kodim 0103/Aceh Utara ini disusun dan dikemas rapi dalam suatu kolaborasi apik antara Kodim 0103/Aceh Utara dan KKI Cabang Kota Lhokseumawe. 

    Dalam sambutannya Ketua KKI Cabang Lhokseumawe Saiful Bahri menyampaikan bahwa secara harfiah, Karate-do memang merupakan olahraga seni bela diri tangan kosong yang memadukan antara teknik keras dan lembut yang disertai dengan olah nafas. Namun secara hakiki, Karate juga sangat menekankan penempaan mental dan spiritual/karakter.

    “Dalam Karate, setiap orang dituntut selain memiliki teknik yang mumpuni, juga harus memiliki mental yang kuat serta akhlak yang mulia,” ungkapnya.

    Atlet Karate Joko Kodim 0103/Aut

    Menurutnya dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat menciptakan atlet-atlet masa depan khususnya diwilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim serta keluarga besar Kodim 0103/Aceh Utara yang telah memberikan sarana dan mendukung kegiatan latihan Karate ini,” kata ketua KKI Kota Lhokseumawe sekaligus menutup sambutannya.

    Dalam sambutannya, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh karateka yang turut berperan aktif dalam membangun generasi muda Indonesia yang berkarakter, khususnya di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara serta para Anggota TNI yang sudah hadir untuk membuka acara Dojo ini. 

    Menurut Dandim, Karate adalah salah satu kegiatan positif yang dapat menangkal serangan ataupun pelemahan-pelemahan terhadap karakter generasi muda Indonesia seperti narkoba, isu SARA, berita-berita hoax di media sosial, dan lain sebagainya.

    Selanjutnya, Dandim juga mengharapkan, agar dalam proses pembinaan Karate ke depan, utamanya di Dojo Kodim 0103/Aceh Utara ini, mampu menghasilkan atlet-atlet Karate yang berprestasi melalui program-program yang terarah dan terukur.

    “Melalui olah raga ini kita semua ingin membangun generasi-generasi yang berpotensi, unggul dan bermartabat untuk bisa berprestasi. Manfaatkan kegiatan latihan ini dengan baik dan sungguh - sungguh sehingga mampu menciptakan atlet - atlet yang hebat dan profesioa dimasa depan,” ucap Dandim

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P, Ketua KKI Cabang Lhokseumawe Saiful Bahri, Pelatih Atlet Kata Nasional Sensei Samsul Yusuf, dan dihadiri beberapa atlit bela diri KKI lain nya. 

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini