-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Mengulas Tentang Hibah Eks Akbid Pemko Tebing Tinggi Kepada UINSU Perihal Untung Rugi Di Masyarakat .

    Sabtu, 13 Februari 2021, Februari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-02-12T18:12:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Eks gedung Akbid Pemko Tebing Tinggi

    Tebingtinggi, INDOMETRO,ID, --- Hangatnya pemberitaan di media online dan media cetak perihal rencana hibah eks gedung Akbid Pemko Tebing Tinggi kepada UINSU membuat masyarakat terpancing untuk bicara mengikuti suara hati dan pikiran masing-masing, walau di lokasi berbeda-beda namun semakin hari semakin banyak pertanyaan yang muncul, hanya saja lebih banyak hal itu terjadi di warung kopi, dan di lokasi berkumpulnya para warga.

    Benar bahwa warga masyarakat kota Tebingtinggi sangat menyambut baik bila ada universitas negeri yang bakal dibangun, bahkan beberapa organisasi ataupun perkumpulan termasuk komunitas sudah menyatakan dukungannya. Akan tetapi yang menolak juga ada. 

    Wajar dan sudah biasa bahwa setiap ada aksi atau kegiatan baik semasa masih rencana maupun ketika dilaksanakan tentu ada yang pro dan kontra.

    Dan hal itu terjadi pada saat ini, saat dimana Pemerintah Kota Tebing Tinggi merencanakan akan  menghibahkan eks gedung Akbid Pemko Tebing Tinggi kepada UINSU

    Melihat dan mendengar dari obrolan dan perbincangan di sana sini perihal Rencana Hibah dimaksud, timbul  pertanyaan yang mungkin bisa jadi masukan untuk pemerintah kota Tebingtinggi,.

    Kita mungkin benar akan diuntungkan ketika UINSU berdiri dan beroperasi di kota Tebingtinggi, salah satunya adalah perekonomian rakyat. Rumah kos, pedagang atau warung nasi, loundry, fotocopy , atau banyak lain lagi khususnya bidang ekonomi akan semakin berkembang, tingkat SDM juga tentu akan semakin baik, Namun bukankah hal itu secara otomatis akan tumbuh dan berkembang dengan sendirinya bila ada universitas di kota kita ini?? Lantas, yang jadi pertanyaan utama adalah, Apakah keuntungan bagi masyarakat dan pemerintah kota Tebingtinggi di bidang pendidikan ?

    Sekali lagi digaris bawahi, APA KEUNTUNGAN BAGI MASYARAKAT KOTA TEBING TINGGI DIBIDANG PENDIDIKAN??

    Mau atau Sanggupkah pihak UINSU menyediakan 10 sampai 20 persen Bea siswa untuk diberikan kepada warga masyarakat (pelajar)  kota Tebingtinggi yang hidupnya kurang mampu Namun punya niat belajar dan berprestasi ??selama UINSU ada di kota Tebingtinggi??

    Hal ini dipertanyakan karena warga masyarakat ataupun pelajar dari keluarga kurang mampu butuh yang seperti ini. Karena beasiswa  adalah satu keuntungan besar bagi warga masyarakat kota Tebing Tinggi sehingga kesan rugi akibat hibah lahan dan gedung eks Akbid Pemko tidak jadi permasalahan. 

    Semoga apa yang disampaikan bisa jadi masukan  pada semua pihak. (Skn.53)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini