Ticker

6/recent/Ticker-posts

KM Inka Mina 778 Menglami Kematian Mesin di Perairan Antara Pulau Siko dan Pulau Kayoa Halmahera Selatan, Basarnas Ternate Terjunkan Tim Rescue dan ABK KN. SAR 237 Pandudewanata

KM Inka Mina 778 Menglami Kematian Mesin di Perairan Antara Pulau Siko dan Pulau Kayoa



TERNATE, indometro.id - Kapal Motor (KM) Inka Mina  778 dengan kapasitas penumpang 13 Orang mengalami mati mesin sekitar perairan antara Pulau Siko dan Pulau Kayoa, Kabuoaten Halmahera Selatan,  Kantor Pencarian dan pertolongan (Basarnas) Ternate Terjunkan Tim Rescue  dan ABK  KN. SAR 237 Pandudewanata Basarnas.


Setelah menerima laporan. Pukul 19.30 WIT, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate memberangkatkan Tim Rescue menggunakan Kapal KN SAR Pandudewanata dengan Personil 10 Orang menuju LKP untuk melakukan operasi SAR.


"  Basarnas Ternate menerima laporan dari Bapak Rafsanjani A. Karim Pegawai PPN Ternte bahwa Kapal motor (KM) Inka Mina 778 dengan kapasitas penumpang 13 orang mengalami kerusakan dan mati mesin di antara perairan pulau Siko dan pulau Kayoa  Halmahera Selatan (Halsel)". Tutur Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah sesuai rilis yang diterima Indometro.id Jumat, (5/2/2021).


Sambung Arfah, data Kapal motor (KM) Inka Mina  778, berbendera  Indonesia Gross Ton 25 GT dengan  Jumlah Awak Kapal 13 orang dengan Warna lambung  Putih - Biru.


" Jadi kronologisnya Pada Tanggal 31 Januari 2021 berangkat dari pelabuhan perikanan Ternate dengan tujuan ke perairan pulau siko untuk memancing ikan di rompong, dan pada tanggal 4 Febuari  2021 Pukul 16.00 Wit, KM. Inka Mina 778 mengalami kendala di filter oli yang kemasukan air laut sehingga mengakibatkan mati mesin di Perairan antara Pulau Siko - Pulau Kayoa,   Halmahera Selatan". Ungkapnya 


(Sr )



Artikel Terkait