-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolda Malut Bersama Gubernur Malut, Gelar Launching Lomba Kampung Tangguh Kierarah di Kelurhan Fitu

    Jumat, 05 Februari 2021, Februari 05, 2021 WIB Last Updated 2021-02-06T03:32:08Z

    Ads:

    Launching Lomba Kampung Tangguh  Kierarah di  Kelurhan  Fitu  



    TERNATE, indometro.id  - Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. bersama dengan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc membuka secara langsung atau Launching Lomba Kampung Tangguh Kieraha Polda Maluku Utara Tahun 2021 kelurhan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Jumat (5/2/2022).


    Pembukaan Lomba Kampung Tangguh Kieraha ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Gubernur Maluku Utara yang didampingi oleh Kapolda Maluku Utara, Danrem 152/Babullah, Wakapolda Maluku Utara, Walikota Ternate, Dandim 1501/Ternate, Danlanal Ternate dan Kapolres Ternate.


    Tidak hanya Launching Lomba Kampung Tangguh Kieraha, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Bhakti Sosial dan Panen Raya Ikan Nila di Danau Laguna Tenate yang merupakan Budidaya Ikan Nila terbesar yang ada di Kota Ternate.


    Bhakti Sosial dan Panen raya serta Lomba Launching Program Kampung Tangguh Kieraha tersebut dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Pemangku Kepentingan Kelurahan Fitu serta masyarakat.


    Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara mengucapkan terimakasi dan mendukung sepenuhnya kepada Polda Maluku Utara dan jajaran yang telah aktif melaksanakan Program Ke-14 Bapak Kapolri dengan Melaunching Lomba Kampung Tangguh Kieraha.


    "Satu kata yang patut kita lakukan yaitu Bersinergi, bersatu yang dilakukan baik pemerintah dan masyarakat, hal itu merupakan kunci untuk memperkuat ketahanan Bangsa dan Negara dalam menghadapi Pandemi ini. Ini merupakan satu langkah positif yang wajib didukung dengan harapan akan membantu masyarakat". Tutur  Gubernur 


    Sementara Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin Menyampaikan bahwa, guna mendukung kebijakan pemerintah pusat, Polri bersama stakeholder terkait menginisiasi terbentuknya 19.652 kampung tangguh nusantara se- Indonesia dan pada hari ini Polda Maluku Utara beserta Polres Jajaran yang bekerja sama dengan stakeholder terkait di Provinsi Maluku Utara melaksanakan Launching Lomba Kampung Tangguh Kieraha 2021 secara serentak di 8 Kabupaten dan 2 Kota Madya di Maluku utara secara virtual.


     “Kampung tangguh yang terawakili oleh Babinkamtibmas sebanyak 368 desa atau kelurhan  dan saat ini dilaunching Perlombaan Kampung Tangguh yang diikuti oleh 23 Desa/Kelurahan, dengan tujuan untuk merangsang  dan memotivasi pemangku kepentingan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah maupun Kepala Desa untuk bersama-sama masyarakat membangun kampung tanggung di daerahnya". Tutur Kapolda 


    Sambung Kapolda, Perlombaan Kampung Tangguh Kieraha yakni dilakukan Lomba Lingkungan Sehat Kieraha 2021 dan aspek yang perlu diperhatikan dan dijadikan sebagai parameter penilaian yaitu lingkungan yang mempunyai protokol Kesehatan dan mempunyai kemampuan Mitigasi segala aspek yang ada di lingkungannya masing-masing walaupun bentuknya berbeda beda sesuai kebutuhan, namun setidaknya ada 4 ( empat ) hal yang menjadi basis penilaian yaitu sosialisasi, preventif, kuratif dan keamanan.


    "Melalui Lomba Lingkungan Sehat ini diharapkan setiap lingkungan sudah mampu menerapkan Protokol Kesehatan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas) untuk menekan terjadinya penyebaran Covid-19 di 10 lingkungan masing masing, sehingga melalui Perlombaan, akan ada semangat berkreatifitas dengan partisipasi yang lebih baik dari masyarakat". Harapnya 


    Usai Launching Lomba Kampung Tangguh Kieraha, langsung dilaksanakan dengan Bhakti Sosial dan Panen Raya Ikan di Danau Laguna Ternate, dengan Jumlah Bantuan Sosial.


    "Yakni Profil tank, Plastik Pertanian Mulsa, Polimer, Bibit Cabai, Bibit Sayuran, 500 Masker Kesehatan, 1.000 Masker Kain, 60 Botol Hand Sanitizer, 5 Karung Pakan Ikan, 1 Unit Alat semprot, 1 Dus Sabun Cuci, 5 Dus Vitamin C dan 250 Kg beras." Terang Kapolda


    (Sr )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini