-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kadispora Mura Berinovasi Ingin Wujudkan Kabupaten Layak Pemuda

    Senin, 01 Februari 2021, Februari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-02T04:25:57Z

    Ads:


    Kadispora Mura Berinovasi Ingin Wujudkan Kabupaten Layak  Pemuda

    Musirawas, indometro.id - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan inovasi maupun pembenahan dalam mewujudkan Musi Rawas menjadi Kabupaten Layak Pemuda (KLP).

    Kepala Dispora Kabupaten Musi Rawas Dien Candra, didampingi Kabid Pemberdayaan Pemuda, Ruli Ade, saat dibincangi awak media, Senin, (1/2/2021) mengatakan, KLP merupakan program prioritas dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

    BACAAN LAINNYA
    Kadis Dikbud Diskusikan Handayani Award dengan JMSI NTBSebanyak 5354 Mahasiswa Terima Bantuan Coviid-19 Dari Universitas BerbedaPemda KLU Sosialisasi Perbup Percepatan Penyelenggaraan PAUD
     
    “Untuk mewujudkan Kabupaten Layak Pemuda, diperlukan komitmen bersama yang kuat dari Pemerintah Daerah dan dukungan Masyarakat Mura,” kata Dien.

    Dikatakannya, melalui Dispora, Pemkab Mura sangat antusias memperhatikan peran aktif para Pemuda dalam hal Pembangunan Kabupaten disegala sektor. Dimulai dari sektor Olahraga, Sektor Agama, Sektor Seni Budaya dan Sektor Ekonomi.

    “Keseriusan Pemkab Mura akan hal tersebut dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) yang juga telah diusulkan untuk di segerakan dengan Pengesahan Peraturan Daerah (Perda), tentang Kabupaten Layak Pemuda,” ungkapnya.

    Dien menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan semua segala hal yang berhubungan langsung dengan KLP, sejak ditahun 2020 lalu.

    “Seharusnya program ini sudah berjalan ditahun 2020 lalu. Namun, dengan mewabahnya pandemi Covid-19 berdampak pada anggaran. Akan tetapi tidak menyurutkan kami untuk melanjutkannya ditahun 2021,” ujarnya.

    Lebih lanjut Dien menjelaskan, di Propinsi Sumsel baru dua Kabupaten/Kota yang telah sukses dan mendapatkan penghargaan Layak Pemuda yakni, Kota Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin.

    Tujuan dari Kabupaten Layak Pemuda ini, sambung Dien, untuk menampung para Pemuda yang kreatif dan inovatif di wilayah Kabupaten Mura. Saat ini Pemkab Mura sudah berupaya dengan mempersiapkan Fasilitas beberapa penunjang seperti Fasilitas Gedung Olahraga.

    “Mudah-mudahan ditahun 2021 ini, kita dapat menyukseskan Kabupaten Mura yang kita cintai ini menjadi Kabupaten Layak Pemuda,” harap Dien.

    Ditahun 2020, sambung Kabid Pemberdayaan Pemuda, pihaknya sudah mulai melakukan berbagai persiapan dalam menyukseskan program KLP tersebut.

    “Kita sudah membuat suatu ruangan khusus di kantor Dispora ini, sebagai tempat Pemuda untuk berdiskusi dan berkumpul dalam menyusun program dan gagasan apa yang akan dilaksanakan,” kata Ruli.

    Akan tetapi, lanjut Ruli, semua itu terhambat dikarenakan adanya recopusing Anggaran akibat dari wabah Covid- 19. Namun hal ini tak menyurutkan pihaknya untuk tetap fokus ditahun 2021 dengan telah disahkannya Perbub No. 214/KPTS/Dispora/2020, tentang membentuk Tim Teknis kegiatan Perluasan Penyusunan Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Pemuda.

    “Kita berupaya ditahun 2021 ini, untuk menjadikan Kabupaten Mura sebagai Kabupaten Layak Pemuda yang ke tiga di Sumsel setelah Kotai Palembang dan Kabupaten Muba. Dan kami juga yakin dengan adanya dukungan semua pihak, Program Kabupaten Musi Rawas Layak Pemuda akan sukses direalisasikan,” tutupnya. 

    (tommyjpisa)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini