-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Inovasi di Tengah Pandemi Covid-19, Ibu Persit Panen Ikan Lele Sistem Bioflok

    Rabu, 17 Februari 2021, Februari 17, 2021 WIB Last Updated 2021-02-17T07:06:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Ketua Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koorcab Rem 011, Ny Yova Baskoro pada acara panen perdana budidaya ikan lele sistem bioflok


    Lhokseumawe, indometro.id - Salah satu inovasi yang menjadi contoh kreatif dalam mengajak masyarakat untuk budidaya ikan adalah dengan memanfaatkan lahan yang ada, terlebih dalam situasi pandemi covid-19. Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koorcab Rem 011 mendorong perikanan dengan sistem bioflok.

    Panen perdana ikan lele ditandai dengan pengambilan ikan lele oleh Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Yova Baskoro didampingi Wakil Ketua persit KCK Kooracb Rem 011 Ny Hanizar Ridha beserta Ibu-ibu pengurus, di Kantor Persit Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Selasa (16/02/2021).

    Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Yova Baskoro mengajak ibu-ibu anggota Persit serta masyarakat lainnya untuk dapat mendorong kemandirian dalam menjaga perekonomian keluarga melalui penyediaan bahan pangan sehari-hari di pekarangan rumah masing-masing.

    "Kami berharap dari inovasi yang dibuat para ibu-ibu anggota pengurus persit ini dapat menjadi contoh bagi seluruh istri prajurit dan masyarakat untuk dapat menerapkannya di rumah masing-masing, tentunya sesuai situasi dan kondisi yang ada. Pagi ini Alhamdulillah kami bisa panen sekitar 63 Kg ikan lele,"jelasnya

    "Terlebih dalam kondisi sekarang,  sangat baik untuk meningkatkan kreatifitas, diantaranya perikanan menggunakan sistem bioflok, yaitu dengan lahan yang ada, tidak luas, dapat dengan cepat menghasilkan ikan lele siap panen. Tentu saja dapat membantu memenuhi kebutuhan dapur", terang Ketua Persit.

    Mahdi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini